Wali Kota Airin Sebut Ada Tiga Pilihan Rute MRT di Tangerang Selatan

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany menyebut ada tiga pilihan rute yang sedang digodok terkait perpanjangan rute MRT sampai ke Tangsel.

Wali Kota Airin Sebut Ada Tiga Pilihan Rute MRT di Tangerang Selatan
Tribunjakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, saat ditemui di palataran kantor kecamatan Pamulang, Kamis (5/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Ada tiga pilihan rute yang sedang digodok terkait perpanjangan rute moda raya terpadu (MRT) sampai ke Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, saat ditemui di pelataran kantor kecamatan Pamulang, Kamis (5/12/2019).

Airin mengatakan salah satu rutenya adalah melewati Ciputat dan Pamulang.

"Ada tiga rute kalau enggak salah. Ke arah Ciputat Pamulang, terus ada Ciputat ke mana gitu. Kurang lebih ada tiga," ujar Airin.

Ia tidak mengatakan dua rute lainnya. Tiga rute tersebut merupakan hasil prastudi kelayakan atau pra-feasibility study.

"Hasil pra-feasibility study ada tiga rute yang disampaikan dan ini nanti yang akan diputuskan dan dikaji ulang lagi dan dikaji ulang lagi menjadi feasibility study," ujarnya.

Airin sendiri berharap agar rute kereta layang itu bisa melintasi Pamulang, karena banyak warga wilayah itu yang bekerja di Jakarta.

"Yang terbaik saja. Kalau kita lihat kan sebetulnya banyak warga Tangsel yang di wilayah Pamulang. Ini kan baru saya nih, saya kan bukan ahlinya. Ciputat, Pamulang, di sini kan banyak orang yang bekerja di Jakarta, mudah-mudahan kalau ada MRT kan jadi alternatif," ujarnya.

Orang nomor satu di Tangsel itu mengatakan, setelah penentuan rute tersebut masih ada tahapan feasibility study dan tahapan lainnya, termasuk persetujuan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Halaman
1234
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved