Timnas

5 Pemain Jebolan Timnas U-19 Indonesia ke Inggris, Brylian Aldama Antusias di Program Garuda Select

lima pemain jebolan Timnas U-19 Indonesia akan berangkat menyusul rekan-rekannya mengikuti program Garuda Select angkatan kedua di Inggris.

5 Pemain Jebolan Timnas U-19 Indonesia ke Inggris, Brylian Aldama Antusias di Program Garuda Select
ISTIMEWA
Gelandang Timnas U-19 Indonesia, Brylian Aldama saat berlatih di Inggris dalam program Garuda Select angkatan pertama. (Istimewa 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sebanyak lima pemain jebolan Timnas U-19 Indonesia akan berangkat menyusul rekan-rekannya mengikuti program Garuda Select angkatan kedua di Inggris.

Kelima pemain tersebut adalah Amiruddin Bagus Kahfi, Brylian Aldama, David Maulana, Fajar Fathurrahman, dan Andre Oktaviansyah.

Menurut informasi yang didapat, kelima pemain muda berbakat itu dijadwalkan bertolak ke Inggris pada Sabtu (7/12/2019) dini hari WIB menggunakan maskapai Emirates dengan nomor penerbangan EK 359 rute.

Tim Mobile Legends Indonesia ke Final SEA Games 2019 Cabang eSports Usai Kalahkan Malaysia

Jelang Semifinal Sea Games 2019 Timnas U-23 Indonesia Vs Myanmar, Indra Sjafri Latihan Adu Penalti

Perjalanan kelima pemain tersebut akan dimulai dengan menggunakan pesawat dari Jakarta-Dubai pada pukul 00.15 WIB. Setelah transit selama dua jam, penerbangan dilanjutkan dengan pesawat EK 039 rute Dubai-Birmingham.

Para pemain tersebut dijadwalkan tiba di Birmingham, Inggris pada Sabtu (7/12/2019) pukul 11.25 waktu setempat.

Brylian Aldama, salah seorang pemain yang terpilih lagi ke Inggris, mengaku senang bisa kembali dipercaya mengikuti program Garuda Select angkatan kedua.

"Untuk keberangkatan kedua ini saya lebih santai dan senang. Dulu juga senang, tapi kali ini lebih senang lagi bisa ada kesempatan untuk belajar lagi di sana. Kesempatan kedua datang dan saya tidak ingin menyiakannya," kata Brylian Aldama dalam keterangan resminya, Jumat (6/12/2019).

"Di sana sepak bolanya bagus jadi saya bisa banyak belajar. Pokoknya sangat antusias sekali," sambungnya.

Sebelum berangkat ke Inggris, gelandang andalan Timnas U-19 Indonesia itu sudah mempersiapkan berbagai hal.

Salah satunya adalah perlengkapan sehari-hari dan juga saat berlatih di Inggris.

“Sebelum berangkat paling hanya menyiapkan sarung tangan. Karena ketika main pun sama saja pakaiannya. Memperkuat mental lagi karena yang dilawan bukan hanya manusia," papar Brylian.

"Ada cuaca yang harus dihadapi. Kaki itu terasa kaku, sekali terkena gesekan itu langsung luka. Rahang pun berbicara saja sulit. Apalagi sekarang memasuki musim dingin, ada salju. Hampir sama seperti tahun lalu," lanjutnya.

Saat menjalani program Garuda Select angkatan kedua, Brylian Aldama dan kawan-kawan akan berlatih dan menjajal tim-tim kuat di Inggris serta Italia.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved