Dugaan Bullying Bocah SMP di Kota Bekasi, KAPD Bakal Klarifikasi ke Pihak Sekolah

Komisi Perlindungan Anak (KPAD) Kota Bekasi telah menerima laporan dugaan bullying yang menimpa bocah SMP berinisal P (13).

Dugaan Bullying Bocah SMP di Kota Bekasi, KAPD Bakal Klarifikasi ke Pihak Sekolah
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Spanduk larangan melakukan kekerasan dan perundungan (bullying) dipasang di dinding SMK PGRI 23 Jakarta di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Foto diambil Jumat (24/8/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Komisi Perlindungan Anak (KPAD) Kota Bekasi telah menerima laporan dugaan bullying yang menimpa bocah SMP berinisal P (13).

Selanjutnya, laporan itu akan dipelajari lebih dulu.

Komisioner KPAD Kota Bekasi, Tekda Beko Bagarri, mengatakan, langkah yang mungkin akan dilakukan juga adalah memanggil pihak sekolah untuk dimintai klarifikasi.

"Dari sekolah kita pasti klarifikasi alasannya seperti apa nanti penilaian dari sekolah seperti apa-apa kita akan dengarkan itu," kata Tekda di kantor KPAD Kota Bekasi, Jumat, (6/12/2019).

Namun, dia belum dapat memastikan kapan pemanggilan akan dilakukan. Pihaknya perlu mempelajari laporan terlebih dahulu dan meminta masukan dari masing-masing komisioner KPAD.

"Kita belum bisa sampaikan, ya kita harus bicarakan nanti dengan tim, kita pelajari dulu kasus yang ada seperti apa lalu baru bisa kita sampaikan atau kita jalankan untuk langkah berikutnya seperti apa," terangnya.

Adapun isi laporan yang disampaikan orangtua P, Azmi Fitriyasah (45), sebatas cerita kronologis kejadian. Belum ada barang bukti yang dibawa atau diserahkan ke KPAD.

"Kronologisnya yang baru kami terima jadi anak ini kabarnya diduga jadi korban bullying dan justru dikeluarkan dari sekolah, begitu dari laporannya," jelas dia.

Sebelumnya, orangtua di bernama Azmi Fitriyasah (45), melaporkan dugaan tindakan bullying yang meninpa anaknya berinisial P (12) ke Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, Jumat, (6/12/2019).

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved