Dukung Langkah Erick Thohir Pecat Dirut Garuda Indonesia, Jokowi Tegas: Jangan Main-main!

Presiden Jokowi tampaknya mendukung keputusan pemecatan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, yang diambil oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Dukung Langkah Erick Thohir Pecat Dirut Garuda Indonesia, Jokowi Tegas: Jangan Main-main!
Tangkapan Layar YouTube
Presiden Jokowi menggelar jumpa pers seusai bertemu dengan puluhan tokoh nasional di Istana Merdeka, jakarta, Kamis (9/26/2019). Demo Mahasiswa Berhasil Goyang Presiden Jokowi untuk Terbitkan Perppu KPK, Sempat 2 Kali Menolak. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Presiden Jokowi tampaknya mendukung keputusan pemecatan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, yang diambil oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Jokowi menilai langkah Erick Thohir yang mencopot Ari Askhara karena kasus penyelundupan Harley Davidson ilegal sudah sangat tepat.

Dilansir TribunJakarta dari Kompas.com, Jokowi mengatakan bahwa Erick Thohir sudah mengambil keputusan yang sangat tegas.

"Sudah diputuskan oleh Menteri BUMN. Sudah itu tegas sekali. Saya kira pesannya tegas sekali," kata Jokowi seusai meresmikan Tol Kunciran-Serpong di Gerbang Tol Parigi, Tangerang Selatan, Jumat (6/12/2019) sore.

Jokowi pun menegaskan bahwa pemecatan itu telah memberi pesan kepada semua pejabat negara, agar tidak lagi bermain-main dan memanfaatkan jabatan demi kepentingan pribadi.

Heboh Hepatitis A di Depok hingga Palembang, Begini Cara Pencegahan dan Penanganannya

"Menteri BUMN sudah tegas sekali. Sudah itu pesan untuk semuanya. Jangan main-main!" kata Jokowi.

Jokowi juga mengatakan bahwa jangan sampai ada kejadian serupa terulang di kemudian hari.

"Jangan ada yang mengulang seperti itu lagi," ujar Jokowi.

Saat ditanya kapan Dirut Garuda definitif ditunjuk untuk menggantikan pos yang ditinggalkan Ari, Jokowi meminta wartawan bertanya kepada Erick Thohir yang juga hadir dalam acara peresmian tol tersebut.

"Tanyakan ke Menteri BUMN. Ini ada," kata Jokowi sambil tersenyum menunjuk ke arah Erick Thohir.

Halaman
1234
Penulis: Muji Lestari
Editor: Kurniawati Hasjanah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved