Kehadiran Tangerang Local Movement Jadi Wadah Pelaku Industri Kreatif Clothing

Tangerang Local Movement bertujuan untuk mengangkat brand industri lokal di Tangerang.

Kehadiran Tangerang Local Movement Jadi Wadah Pelaku Industri Kreatif Clothing
Istimewa/dokumentasi Tangerang Local Movement
Launching Tangerang Local Movement, dihadiri seluruh brand clothing yang ada di Tangerang bertempat di Ropang OTW, Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Kamis (5/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pelaku industri di bidang brand clothing membuat suatu wadah demi mengangkat nama industri kreatif khususnya di Kota Tangerang yang bernama Tangerang Local Movement.

Launching Tangerang Local Movement sendiri dihadiri seluruh brand clothing yang ada di Tangerang bertempat di Ropang OTW, Jalan Dimyati, Kota Tangerang, Kamis (5/12/2019).

Ketua Tangerang Local Movement, Rimbun Nababan, mengatakan dari adanya Tangerang Local Movement bertujuan untuk mengangkat brand industri lokal di Tangerang.

Sekaligus menjadikan wadah tempat bertukar pikiran dan saling membantu brand-brand clothing di Tangerang yang jumlahnya lebih dari 70 merek.

"Sebelumnya pelaku industri lokal di Tangerang ini mempunyai permasalahan seperti pasarnya sampai segi promosi. Setelah itu kita kumpul cuman iseng, sharing sama temen-temen akhirnya tercetus kita membentuk organiasi Tangerang Lokal Movement," ujar Rimbun dalam keterangannya yang diterima TribunJakarta.com, Jumat (6/12/2019).

Ia mengatakan, tujuan dari local movement adalah untuk memajukan industri krearif di kota berjuluk Kota Seribu Industri tersebut.1

"Memberikan edukasi dan ayo bareng-bareng buat majuin industri kreatif di Tangerang. Sesuai visi misi kita memajukan industri kreatif di Tangerang," lanjut Rimbun.

Bahkan, Tangerang Local Movement dengan senang hati akan membantu pemuda di Tangerang yang ingin menjadi entrepreneur dibidang brand clothing.

"Kita ini kan hanya wadah, kalau ada orang yang mau membuka usaha brand clothing dengan senang hati akan kita bantu. Pastinya kan kedepan ada regenerasi, kalau ada orang yang mau usaha pasti kan takut, nanti kita bantu sharing," tutur Rimbun.

Tak hanya itu saja, Tangerang Local Movement akan segera berhubungan dengan pemerintah demi memajukan industri lokal di Tangerang.

Menurut Rimbun, itu akan menjadi program jangka panjang Tangerang Local Movement.

Termasuk Ivan Gunawan, Polisi Sudah Panggil Lima Pelanggan Salon Kecantikan Ilegal untuk Jadi Saksi

Presiden Jokowi Resmikan Tol Kunciran-Serpong, Wali Kota Airin Harap Bisa Urai Kemacetan

Orangtua Korban Bullying di Bekasi Sebut Anaknya Sempat Alami Luka Pada Bibir dan Kepala

"Insya Allah kedepan yang namanya membawa nama tangerang pasti akan berhubungan dengan pemerintahan untuk membantu dan mengangkat serta memajukan industri lokal di Tangerang," ungkapnya.

Untuk jangka pendek dan mengenalkan brand clothing yang ada di Tangerang, Rimbun sudah menyiapkan kunjungan ke sekolah ataupun Universitas, karena milenial saat ini sangat tertarik dengan bidang clothing.

"Kita akan buat edukasi dan sharing ke sekolah-sekolah atau Universitas, untuk edukasi tentang industri kreatif yang ada di Tangerang. Edukasi yang kami berikan itu seperti bagaimana cara membuat produk, atau membuat usaha. Terus kita berikan informasi bahwa brand lokal di Tangerang itu punya kualitas yang baik loh, enggak kalah sama brand luar," jelas Rimbun.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved