Orangtua Korban Bullying di Bekasi Sebut Anaknya Sempat Alami Luka Pada Bibir dan Kepala

Azmi mengatakan, anaknya mengalami bullying sebanyak dua kali, kejadian pertama terjadi pada tiga minggu awal masuk sekolah.

Orangtua Korban Bullying di Bekasi Sebut Anaknya Sempat Alami Luka Pada Bibir dan Kepala
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Azmi orangtua yang anaknya diduga jadi korban bullying saat dijumpai di KPAD Kota Bekasi, Jumat, (6/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Azmi Fitriyasah (45), melaporkan dugaan tindakan perundungan atau bullying yang menimpa anaknya berinisial P (13) ke Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, Jumat, (6/12/2019).

Tindakan bullying ini didapat saat bocah kelas 7 SMP tersebut bersekolah di Al-Azhar Summarecon Bekasi. Kini, P memilih pindah sekolah lantaran dicap melanggar peraturan sekolah berdasarkan poin penilaiaan kelakuan yang melebihi 1000.

Azmi mengatakan, anaknya mengalami bullying sebanyak dua kali, kejadian pertama terjadi pada tiga minggu awal masuk sekolah.

"Tiga minggu awal masuk sekolah itu anak saya ditarik kerahnya oleh satu orang lalu yang dua mukul di bagian dada," kata Azmi saat dijumpai di kantor KPAD Kota Bekasi.

Kejadian kedua ungkap Azmi terjadi pada sekitar bulan September 2019. Menurut pengakuan anaknya, dia ditarik ke kantin sekolah dan dkeroyok oleh 10 orang yang semuanya siswa kelas 9 SMP.

"Waktu itu saya memang tidak sempat memvisum, tapi saya ingat ada bekas luka merah pada bibir anak saya, lalu kepalanya saya raba juga ada memar," ujarnya.

Selepas kejadian itu, anaknya mengaku pada sang istri kalau ia telah dikeroyok dan enggan masuk ke sekolah pada 27 September 2019.

Azmi lalu mencoba berkordinasi dengan wali kelas serta pihak sekolah. Bahkan tadinya dia sempat ingin melaporkan kejadian dugaan bullying ini ke polisi.

"Sekolah meminta nggak perlu (lapor polisi), katanya akan diselesaikan, tapi justru tidak ada tindakan apa-apa," jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved