Pemprov DKI Jakarta Gelar Pameran Foto Bertajuk Pahlawan Masa Kini di Balai Kota

Pemprov DKI Jakarta gelar pameran foto bertajuk '100 Faces Of Heroes In 24 Hours' karya fotografer George Timothy di Balai Kota Jakarta Gambir.

Pemprov DKI Jakarta Gelar Pameran Foto Bertajuk Pahlawan Masa Kini di Balai Kota
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Sejumlah hasil jepretan George Timothy yang dipamerkan di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta menggelar pameran foto bertajuk '100 Faces Of Heroes In 24 Hours' karya fotografer muda George Timothy.

Pameran ini berlangsung sejak hari ini, Jumat (6/12/2019) hingga Selasa (10/12/2019) mendatang di Balai Kota Jakarta, Gambir Jakarta Pusat.

Deputi Gubernur Bidang Pariwisata Dadang Solihin mengatakan, pameran ini digelar untuk memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November lalu.

Tim Mobile Legends Indonesia ke Final SEA Games 2019 Cabang eSports Usai Kalahkan Malaysia

Melalui pameran ini, Dadang menyebut, pihaknya ingin memberikan gambaran kepada masyarakat bahwa sosok pahlawan bisa ditemui di mana saja dan kapan saja.

"Ternyata pahlawan itu banyak warna, banyak ragam dan versinya. Pokoknya seseorang yang memperjuangan keluarganya, atau dirinya, atau bangsanya, itu juga bisa disebut pahlawan," ucapnya, Jumat (6/12/2019).

Sementara itu, George Timothy, sang fotografer mengatakan, dirinya ingin menginspirasi generasi penerus bangsa untuk juga menghargai perjuangan sosok-sosok pahlawan masa kini.

"Saya ingin menginspirasi generasi muda dan merangkul orang-orang sekitar kita sebagai pahlawan," ujarnya.

"Jadi, mengenang pahlawan ktu tidak melulu hanya sekedar mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang lama saja," tambahny menjelaskan.

Ia pun berharap, foto-foto karyanya ini bisa menyadarkan generasi muda yang saat ini cenderung individualis untuk lebih menghargai orang-orang yang ada di sekitarnya.

"Orang-orang di sekitar kita juga pahlawan, mereka yang berjuang untuk keluarganya, untuk diri sendiri. Jadi diharapkan generasi muda bisa sadar dan mencintai bangsanya sendiri," kata George. (*)

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved