Timnas

Lolos Dramatis ke Final SEA Games 2019, Indra Sjafri: Saya Ditargetkan Medali Emas

Timnas U-23 Indonesia berhasil memastikan satu tempat di babak final SEA Games 2019 cabang olahraga sepak bola. Indra Sjafri ditargetkan emas.

Lolos Dramatis ke Final SEA Games 2019, Indra Sjafri: Saya Ditargetkan Medali Emas
PSSI
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, memimpin pasukannya untuk berlaga di SEA Games 2019 Filipina 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia berhasil memastikan satu tempat di babak final SEA Games 2019 cabang olahraga sepak bola.

Pasukan Garuda Muda berhasil mengalahkan Timnas U-23 Myanmar dengan skor 4-2 di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, pada Sabtu (7/12/2019) sore WIB.

Empat gol Timnas U-23 Indonesia di pertandingan kali ini dilesatkan oleh Evan Dimas menit ke-54 dan 114, Egy Maulana Vikri menit ke-71, dan Osvaldo Haay menit ke-101.

Kemenangan yang berhasil diperoleh Timnas U-23 Indonesia mendapatkan apresiasi besar dari sang pelatih Indra Sjafri.

Pelatih asal Sumatera Barat itu menilai penampilan yang ditunjukan melawan Myanmar merupakan penampilan terbaiknya saat ini.

Indra Sjafri beserta tim pelatih Garuda Muda menginginkan peak performance para pemainnya terjadi di partai puncak SEA Games 2019.

"Di pertandingan ini secara game jauh lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Mudah-mudahan apa yang sudah disampaikan di awal preskon dulu bahwa sesuai dengan periodisasi peak performancenya akan seratus persen di final," kata Indra Sjafri selepas pertandingan.

Dipecat dari Garuda, Ari Askhara Rupanya Masuk Jajaran Orang Kaya: Punya 12 Sertifikat Tanah di Bali

Cara Mudah dan Cepat Mengatasi Mata Perih Karena Cabai, Tak Perlu Pakai Obat-obatan

Lebih lanjut, Indra Sjafri mengaku siap menghadapi siapa pun lawan yang akan dihadapi di partai final SEA Games 2019.

Timnas U-23 Indonesia tinggal menunggu pemenang dari pertandingan Vietnam menghadapi Kamboja.

Pertandingan final SEA Games 2019 akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Filipina, pada Selasa (10/12/2019) mendatang.

Indra Sjafri mendapatkan tugas dan amanah besar dari PSSI serta masyarakat Indonesia membawa Timnas Indonesia mendapatkan medali emas SEA Games 2019.

"Sekarang kita tinggu siapa pun yang hadir di final, kita siap hadapi. Pilihan saya sebagai pelatih timnas itu hanya satu. Karena emang sejak awal saya ditugasi oleh PSSI untuk dapat medali emas. Bismillah," tutur mantan pelatih Bali United tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved