Mendagri Imami Salat Jumat, Bentuk Teladan Bagi ASN dan Pegawai Lingkup Kemendagri

Tak hanya piawai dalam urusan akademik, strategi dan kepemimpinan saja, Mendagri juga dikenal sebagai sosok yang taat dalam menjalankan ibadah

Mendagri Imami Salat Jumat, Bentuk Teladan Bagi ASN dan Pegawai Lingkup Kemendagri
Istimewa
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pegawai di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengagumi sosok Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian sebagai sosok pemimpin yang hangat dan relijius.

Kehangatan itu terlihat saat mantan Kapolri itu membaur dan menyapa setiap pegawai di lingkup Kemendagri.

Mendagri Tito Karnavian selama ini juga dikenal sebagai pejabat yang relijius. Tak heran jika Ia kembali terlihat mengimami Ibadah Solat Jumat Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Lingkup Kemendagri di Mesjid An-Nuur, Kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Mendagri memang rutin melaksanakan ibadah solat Jumat di Masjid Kemendagri dan berbaur dengan jemaah lainnya.

Seperti halnya ketika beliau baru menjabat dan dilantik menjadi Mendagri pada pekan keempat Oktober lalu, Mendagri juga langsung mengikuti solat Jumat perdananya di Mesjid An-Nuur Kemendagri.

Tak hanya piawai dalam urusan akademik, strategi dan kepemimpinan saja, Mendagri juga dikenal sebagai sosok yang taat dalam menjalankan ibadah.

Tak heran, Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum yang juga Kapuspen Kemendagri mengenal sosok mantan orang nomor satu di jajaran Kepolisian itu sebagai sosok yang mampu menjadi teladan bagi ASN di Kemendagri.

Presiden Jokowi Dukung Langkah Menteri BUMN yang Copot Ari Askhara dari Dirut Garuda Indonesia

“Pak Mendagri cerdas, kepemimpinannya telah teruji dan diacungi jempol banyak pihak, pengetahuannya luas, dan beliau juga taat menjalankan ibadah sebagai seorang Muslim. Oleh karenanya tak salah kalau kami bilang beliau merupakan sosok teladan bagi ASN dan seluruh Pegawai di Kemendagri,” kata Bahtiar di Jakarta, Jumat (6/12/2019).

Mendagri Prof Tito Karnavian, memang dikenal memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas terutama dalam bidang politik luar negeri dan terorisme.

Tak hanya itu, Mendagri juga dikenal sebagai pribadi yang hangat dan taat dalam menjalankan perintah agama. Tak berlebihan, kepemimpinannya di Kemendagri disematkan sebagai teladan bagi jajarannya.

Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved