Dapat Pelajaran Berharga dari Inggris, Pemain Garuda Select Ungkap Peran Penting Atur Pola Makanan

Asupan makan dan minum yang diberikan kepada pemain adalah salah satu yang paling dijaga ketat oleh tim pelatih Garuda Select

Dapat Pelajaran Berharga dari Inggris, Pemain Garuda Select Ungkap Peran Penting Atur Pola Makanan
Istimewa
Lima pemain muda Indonesia yakni Andre Oktaviansyah Amiruddin Bagus Kahfi, Fajar Fathurrahman, Brylian Aldama, David Maulana saat bersiap terbang ke Inggris mengikuti program Garuda Select angkatan kedua. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Pemain tengah Garuda Select angkatan kedua, Brylian Aldama selalu disiplin menjaga istirahat dan memperhatikan asupan makan yang dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini dilakukan oleh Brylian Aldama untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar dalam menjalani program latihan yang akan dihadapi di program Garuda Select angkatan kedua.

Pemain jebolan Timnas U-19 Indonesia itu menilai asupan makanan yang bergizi dan disiplin dalam waktu istirahat merupakan salah satu penunjang penting setiap penampilannya di atas lapangan.

Hal tersebut sudah diterapkan Brylian Aldama sejak bergabung dengan program Garuda Select angkatan pertama.

Dalam program Garuda Select, para pemain dituntut bisa disiplin dalam segala hal. Mulai dari ketepatan waktu latihan, istirahat, hingga disiplin dalam asupan gizi untuk tubuh.

Arema FC Kalah Telak, Kebobolan 5 Gol di Kandang PSIS Semarang

Link Live Streaming Badak Lampung Vs Persija, Macan Kemayoran Siap Kerahkan 200 Persen Tenaga

Asupan makan dan minum yang diberikan kepada pemain adalah salah satu yang paling dijaga ketat oleh tim pelatih Garuda Select.

Menurut Brylian, jika salah mengonsumsi asupan makanan, para pemain bisa mengalami gangguan kebugaran atau skenario paling parah mengalami cedera.

“Soal makanan, itu sangat memengaruhi fisik karena berhubungan dengan pemulihan. Kami latihan setiap hari bisa tiga kali, otomatis butuh asupan yang membuat kami harus cepat-cepat kembali ke performa semula. Kalau salah makan nantinya bisa cedera,” ucap Brylian dalam keterangan resminya, Minggu (8/12/2019).

Program yang sudah didapatkan di Garuda Select diterapkan Brylian Aldama saat berada di Indonesia.

“Itu saya terapkan di tim nasional, terutama soal sayur. Kalau di rumah, sebenarnya hanya makan roti setiap pagi sama keju,” papar Brylian.

Nantinya, Brylian Aldama akan bergabung dengan para pemain Garuda Select angkatan kedua menjalani program latihan di Inggris dan Italia.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved