Persitangsel Fokus Bangun Stadion di 2020

selama ini Persitangsel kewalahan membayar sewa lapangan di Cilegon untuk pertandingan kandang di Liga 3

Persitangsel Fokus Bangun Stadion di 2020
Istimewa
Kesebelasan Persitangsel 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Harapan Persitangsel untuk menjuarai Liga 3 musim 2019 pupus, setelah kalah dari Putra Sinar Giri (PSG) Gresik pada babak II Liga 3 Regional Zona Jawa pada Kamis (28/11/2019) lalu.

Muhamad, Sekretaris Daerah Tangsel, yang juga mengaku sebagai Ketua Persitangsel, mengatakan, pihaknya akan fokus pada pembangunan stadion pada 2020 mendatang.

"Terakhir kalah sama Gresik. Kita kan kalah pas di sini. Pemberitahuan dari PSSI juga mendadak, kelabakan juga kan kita," ujar Muhamad saat dihubungi TribunJakarta.com pada Minggu (8/12/2019).

Saat ini Stadion Mini Ciputat, yang berlokasi sangat dekat dengan Pasar Ciputat itu sedang dibangun bagian bawahnya berupa basement.

Sedangkan bagian atas yang berupa lapangan, baru mulai dibangun pada 2020.

"Kita juga kan lagi persiapan lapangan, di Ciputat. Sekarang kan lagi dikerjakan bawahnya. 2020 nanti dikerjakan atasnya," ujarnya.

Link Live Streaming Badak Lampung Vs Persija, Macan Kemayoran Siap Kerahkan 200 Persen Tenaga

Persebaya Surabaya Menang 4-0 atas Bhayangkara FC, Putu Gede Sumbang Gol Bunuh Diri

Muhamad tidak memasang target apa-apa untuk Persitangsel pada musim 2020.

Setelah stadion rampung, Laskar Cipasera baru akan memasang target menang Liga 3 pada 2021 dan bermain di Liga 2 musim depannya.

Hal itu karena, selama ini Persitangsel kewalahan membayar sewa lapangan di Cilegon untuk pertandingan kandang di Liga 3.

Muhamad mengungkapkan, per pertandingan, biaya yang dikeluarkan mencapai Rp 40 juta lebih, termasuk biaya pengamanannya.

"2021 baru mungkin kita masuk ke Liga 2. Target setelah evaluasi lebih mahal untuk sewa lapangan. Selama ini kita main di Cilegon. Sekali pertandingan habis 40 juta," ujar pria yang juga menjabat Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tangsel itu.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved