Timnas

Mantan Pemain Malaysia Prediksi Timnas U-23 Indonesia Kalah 0-2 dari Vietnam di Final Sea Games 2019

Mantan pemain timnas Malaysia prediksi Timnas U-23 Indonesia kalah 0-2 dari Vietnam di final Sea Games 2019 cabang sepak bola.

Mantan Pemain Malaysia Prediksi Timnas U-23 Indonesia Kalah 0-2 dari Vietnam di Final Sea Games 2019
KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Para pemain Timnas U-23 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan jelang laga Grup B SEA Games 2019 kontra Brunei, Selasa (3/12/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pengamat sepak bola yang juga mantan pemain timnas Malaysia, Shebby Singh memprediksi Vietnam akan menang 2-0 atas Timnas U-23 Indonesia di final Sea Games 2019.

Melihat apa yang diperlihatkan Timnas U-23 Indonesia di fase grup, Shebby Singh yang berkomentar untuk Fox Sports menyadari bahwa tim besutan Indra Sjafri itu suka bermain counter-defense.

Menurutnya, Timnas U-23 Indonesia sering mengambil inisiatif untuk berada di dearah pertahanan dan mencoba bertahan sebelum melakukan serangan balik.

Timnas U-23 Vietnam membutuhkan beberapa tip dalam menjebak lawan. Menurut Singh, pemain besutan Park Hang-seo harus memberi kontrol bola kepada Timnas U-23 Indonesia untuk beberapa saat.

Tim Mobile Legends dan AoV Indonesia Hanya Raih Perak di Sea Games 2019 Meski Dominan di Penyisihan

Aksi Bambang Pamungkas di Laga Badak Lampung FC Vs Persija Jakarta Dapat Sorakan dari Jakmania

Formasi lawan mungkin untuk meninggalkan celah karena meningkatnya pertahanan.

Pada saat itu, kesempatan akan terbuka untuk Vietnam.

"Timnas U-23 Vietnam adalah tim yang lebih kuat. Namun jangan pernah berpikir bahwa tim yang lebih kuat selalu harus menyerang total," kata Shebby Singh, dikutip dari Zing.

"Saya pikir timnas U-23 Vietnam perlu mengubah pendekatan pertandingan dalam beberapa saat. Mereka harus menemukan bagaimana contoh untuk menekan Timnas U-23 Indonesia," ujarnya.

Selanjutnya, Shebby Singh memberikan pendapatnya bagaimana Vietnam harus bermain melawan Timnas U-23 Indonesia.

"Dalam pertandingan dari Timnas U-23 Indonesia, merek bermain dalan gaya serangan balik yang defensif. Oleh karena itu, Vietnam harus sesekali memberikan kontrol bola kepada lawan," ujar Shebby Singh.

Halaman
12
Editor: Suharno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved