Cara Bagus Kahfi Pahami Keinginan Pelatih Garuda Select: Belajar Bahasa Inggris dari Penjaga Kantin

Pemain Garuda Select yakni Bagus Kahfi mempunyai cara ampuh agar cepat memahami Bahasa Inggris. Ia belajar dari penjaga kantin.

Cara Bagus Kahfi Pahami Keinginan Pelatih Garuda Select: Belajar Bahasa Inggris dari Penjaga Kantin
Istimewa/MolaTV
Aksi Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi (baju putih) saat berhadapan dengan tim Akademi Chelsea. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Berbagai cara dilakukan para pemain Garuda Select untuk bisa cepat beradaptasi dan memahami keinginan dari tim pelatih dalam menjalankan program latihan di Birmingham, Inggris.

Salah satu cara yang dilakukan para pemain Garuda Select adalah dengan belajar menggunakan Bahasa Inggris yang baik dan benar.

Seperti diketahui, seluruh jajaran staff pelatih Garuda Select kerap memberikan instruksi dan program latihan menggunakan Bahasa Inggris.

Para pemain Garuda Select dituntut bisa cepat menguasai Bahasa Inggris untuk mempermudah proses penyampaian materi latihan dan aktifitas lainnya.

Salah seorang pemain Garuda Select yakni Bagus Kahfi mempunyai cara ampuh agar cepat bisa memahami dan meningkatkan kemampuan berbahasanya.

Pemain jebolan Timnas U-19 Indonesia itu belajar menggunakan bahasa Inggris dari penjaga kantin di tempatnya berlatih.

Cara tersebut terbukti ampuh dilakukan karena bisa memudahkan komunikasi dengan orang-orang disekitarnya.

“Biasanya kami melatih percakapan dengan orang-orang di tempat makan. Mereka sangat terbuka. Bahkan senang melihat anak-anak mau belajar. Kami pun perlahan sudah mulai terbiasa,” kata Bagus dalam keterangan resminya.

Sementara itu, pemain tengah Garuda Select, Brylian Aldama mengaku sudah mempunyai dasar yangbaik dalam menggunakan Bahasa Inggris.

Namun, pemain yang pernah memperkuat Persebaya junior tersebut sedikit kesulitan jika harus merespons perkataan dari lawan bicaranya.

“Saya cukup mengerti mereka bilang apa. Hanya saja bingung bagaimana menjawab. Kabarnya angkatan yang sekarang itu ada guru bahasa jadi para pemain bisa belajar langsung. Mau tidak mau memang kami harus menguasai Bahasa Inggris,” papar Brylian.

Polisi Beri Penjelasan Viral Video Diduga Tawuran Ormas di Kemayoran

Bocah SD Ditemukan Tewas Tanpa Kepala dan Bagian Intim Rusak, Terduga Pelaku Sudah Berkeluarga

Seperti diketahui, program Garuda Select memang tidak hanya terfokus pada pengembangan kemampuan teknis para pemain.

Tingkat intelejensi serta wawasan umum juga menjadi perhatian tim pelatih yang menangani mereka selama berada di Inggris.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved