Breaking News:

Natal dan Tahun Baru 2020

Jelang Natal, Pedagang di Pasar Pagi Asemka Jakarta Barat Beralih Dagang Pernak-Pernik Natal

beragam pernak-pernik Natal sudah mulai banyak terlihat dijual di Pasar Pagi Asemka, Tambora Jakarta Barat.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Jelang Natal, para pedagang di Pasar Pagi Asemka, Tambora Jakarta Barat beralih jadi penjual pernak-pernik Natal. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMBORA - Dua pekan menjelang Natal, beragam pernak-pernik Natal sudah mulai banyak terlihat dijual di Pasar Pagi Asemka, Tambora Jakarta Barat.

Para pedagang disana memang memanfaatkan momen Natal untuk beralih menjual pernak-pernik Natal.

Satu di antaranya dilakukan Angel (30). Bila di hari biasa ia berjualan alat tulis kantor (ATK) maka tiap di bulan Desember, ia beralih sementara menjual pernak-pernik Natal.

Di tokonya yang berukuran sekira 3x4 meter, beragam pernak-pernik Natal berjejer, mulai dari topi santa, bola lampu, hingga stiker bertuliskan Merry Christmas untuk hiasan dinding.

"Untuk sementara ATK-nya disimpan dulu di gudang," kata Angel sambil mengawasi para pembeli yang sedang berbelanja di tokonya, Selasa (10/12/2019).

Angel menuturkan untuk pernak pernik Natal yang dijual di tokonya bervariasi mulai dari Rp 20 ribu hingga ratusan ribu rupiah.

"Paling laku itu bola lampu yang seharga Rp 20 ribu. Kalau pohon Natal, saya memang tidak jual karena biasanya mereka masih memakai pohon Natal yang lama, jadi hanya hiasannya aja yang disusun kembali seperti bola lampu dan gantungannya," kata Angel.

Tak hanya Angel yang beralih jadi pedagang pernak pernik Natal, ada pula toko bunga hias yang kini beralih menjual pernak-pernik Natal di Pasar Pagi Asemka.

Di toko tersebut turut dijual replika pohon Natal yang dijual mulai dari Rp 500 ribu untuk ukuran kecil hingga yang harganya di atas Rp 3 juta untuk ukuran besar.

"Iya emang sudah setiap tahun tiap mau Natal jualan ornamen Natal," kata seorang karyawan di toko bunga tersebut yang enggan menyebutkan namanya.

Ia menuturkan, biasanya pembeli akan mulai ramai pada sepekan jelang Natal. Penjual pernak pernik Natal pun akan semakin banyak, termasuk pedagang  musiman yang berjualan menggunakan gerobak di pinggir jalan.

"Sekarang sudah ada yang beli, tapi belum terlalu ramai," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved