Pemerintah Kota Tangerang Kucurkan Rp 50 Miliar Pembangunan Smart Building Polres Metro Tangerang

Konsep Smart Building yang diusung oleh Polres Metro Tangerang Kota, tidak menutup kemungkinan dapat dilakukan kerja sama dengan Pemkot Tangerang.

Pemerintah Kota Tangerang Kucurkan Rp 50 Miliar Pembangunan Smart Building Polres Metro Tangerang
TribunJakarta/Ega Alfreda
Peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Metro Tangerang Kota di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang, Selasa (10/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang memberikan bantuan sebesar Rp 50 miliar untuk pembangunan gedung baru Polres Metro Tangerang Kota.

Polres Metro Tangerang Kota sebentar lagi akan mempunyai markas baru yang berdiri di tanah seluas 300 hektare di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cikokol, Kota Tangerang.

"Karena kita tau peran dan kontribusi Polri terhadap kondusifnya harmonisasi serta dinamika di masyarakat, untuk itu kita beri dukungan dengan bantuan dana senilai 50 miliar rupiah," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat peletakan batu pertama gedung baru Polres Metro Tangerang Kota, Selasa (10/12/2019).

Lewat pembangunan gedung kantor baru yang berkonsep Smart Building, Arief berharap akan ada kenyamanan dan kecanggihan sehingga masyarakat semakin terlayani dengan baik.

"Tentunya teman-teman Polri yang bertugas disini merasa semakin nyaman sehingga kinerjanya semakin baik dan Kota Tangerang semakin kondusif," ucap Arief.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk mendoakan yang terbaik, agar pembangunan kantor Polres Metro Tangerang Kota bisa segera terlaksana dan segera selesai," sambung dia.

Konsep Smart Building yang diusung oleh Polres Metro Tangerang Kota, tidak menutup kemungkinan dapat dilakukan kerja sama dengan Pemkot Tangerang.

Kerja sama tersebut berupa integrasi dengan aplikasi Tangerang LIVE yang sebelumnya sudah dijalankan Pemerintahan Kota Tangerang.

"Pastinya, tadi Pak Kapolres bilang ada aplikasi untuk pembuatan SKCK, SIM, keluhan masyarakat kita bisa kerjasama lebih lanjut dan diintegrasikan dengan Aplikasi Tangerang LIVE," tutur Arief.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved