Pemkot Jakarta Utara Akan Batasi Jam Operasional Truk Angkutan Barang

Pemerintah Kota Jakarta Utara berencana membatasi jam operasional truk angkutan barang yang beroperasi di jalanan Jakarta Utara.

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Truk tanah di Jalan H. Aseni, Semanan, Kalideres, Jakarta Barat yang ceceran tanahnya dikeluhkan warga. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Pemerintah Kota Jakarta Utara berencana membatasi jam operasional truk angkutan barang yang beroperasi di jalanan Jakarta Utara.

Wakil Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menyatakan, pembatasan jam operasional ini menindaklanjuti keluhan warga soal kemacetan akibat truk angkutan barang.

"Pembatasan operasional ini terutama di aktivitas pagi yang sama-sama sibuk, ada yang ngantar sekolah, ada yang ke kantor, sementara masyarakat jalannya itu-itu saja, nah itu yang mau kita atur," kata Ali, Selasa (10/12/2019).

Selain mengurangi kemacetan, pembatasan jam operasional truk angkutan barang ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

Ali menuturkan, pembatasan jam operasional ini masih dikaji, terutama soal pemilihan lokasi jalan mana saja yang akan dibatasi.

Pemkot Jakut juga akan mendengarkan masukan dari pengusaha angkutan barang.

"Kita masih minta masukan. Jangan sampai mematikan betul usaha pendistribusian barang untuk pelabuhan," kata dia.

Dalam rapat terkait yang berlangsung kemarin, salah satu jalan raya sudah dipilih untuk penerapan pembatasan jam operasional.

Telapak Tangan Putus Ditebas Celurit Saat Duel, Begini Kondisi Pelajar SMK di Bekasi Pasca-Operasi

Persija Jakarta Kena Denda Rp 300 Juta Gegara Ulah Jakmania Nyalakan Flare

Menurut Ali, jalan tersebut adalah Jalan Cilincing Raya. Nantinya, pembatasan jam operasional akan diberlakukan mulai pukul 6.00-9.00 WIB.

"Nanti kita udah sepakati akan ada sosialisasi di tahap awal supaya masyarakat semua tahu bahwa jam 6 sampai jam 9 di sini oke, bisa. Tapi mereka juga harus taat aturan lalu lintas," tutup dia.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved