Viral Toko Kue di Depok Tolak Pembeli Request Tulisan Happy Birthday: Begini Penjelasan Karyawan

Dia ditolak pihak toko kue ketika dirinya meminta dituliskan ucapan happy birthday diatas kue pesanannya.

Viral Toko Kue di Depok Tolak Pembeli Request Tulisan Happy Birthday: Begini Penjelasan Karyawan
TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma
Toko Kue Global Cake and Bakery di Jalan Kejayaan, Sukmajaya, Kota Depok. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Seorang warganet bernama Widiasti Chandra Dewi, menjadi viral di media sosial usai membagikan pengalaman yang dialaminya disebuah toko kue Global Cake and Bakery yang berada di Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam unggahannya, warganet tersebut mengaku ditolak oleh pihak toko kue ketika dirinya meminta dituliskan ucapan happy birthday di atas kue pesanannya.

Warganet tersebut menjelaskan, karyawan toko kue tersebut menolak dengan alasan kebijakan manajemen toko yang hanya menyediakan tiga tulisan diantaranya selamat hari lahir, happy bornday, dan barakallahu fii umrik.

Dikonfirmasi hal tersebut, Tenti pegawai toko kue tersebut mengatakan bahwa memang benar adanya aturan tersebut.

"Memang kebijakan toko, hanya boleh pakai tulisan happy bornday, selamat hari lahir, dan barakallahu fii umrik," ujar Tentu di Toko Kue Global Cake and Bakery di Jalan Kejayaan, Sukmajaya, Kota Depok, Selasa (10/12/2019).

Toko Kue Global Cake and Bakery di Jalan Kejayaan, Sukmajaya, Kota Depok.
Toko Kue Global Cake and Bakery di Jalan Kejayaan, Sukmajaya, Kota Depok. (TribunJakarta/Dwi Putra Kesuma)

Tenti mengatakan, sejumlah tulisan yang diperbolehkan tersebut memang menjadi ciri khas toko kue tempatnya bekerja sejak awal hingga kini sudah memiliki 10 cabang.

"Sudah kami bilang ke dia (warganet), maaf itu memang ciri khas toko kami," kata Tenti.

Toko Kue Global Cake and Bakery di Jalan Kejayaan, Sukmajaya, Kota Depok.
Toko Kue Global Cake and Bakery di Jalan Kejayaan, Sukmajaya, Kota Depok. (tangkap layar media sosial akun Widiastri Chandra Dewi)

Tenti juga mengatakan, dirinya sudah bekerja di cabang toko kue tersebit diantaranya di Bekasi, Jakarta, hingga di Depok, namun baru kali ini ada pelanggan yang tidak terima atas kebijakan tokonya hingga menjadi viral.

"Selama saya tugas baru kali ini, saya pernah jaga di Bekasi dan di Jakarta, alhamdulillah saya tidak trauma. Memang sudah kebijakan dari manjemen, saya cuma kerja disini," bebernya.

Sementara itu, hingga berita ini dinaikan TribunJakarta.com belum mendapat keterangan resmi dari pihak manajemen toko kue Global Cake and Bakery meski telah mengkonfirmasinya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved