Carlo Ancelotti Dipecat Usai Antarkan Napoli Lolos 16 Besar Liga Champions: Begini Reaksi Lampard

Pemecatan itu terbilang mengejutkan karena Ancelotti sebenarnya membawa Napoli menang 4-0 atas Genk dan lolos ke babak 16 besar.

MARCO BERTORELLO/AFP
Ekpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Manajer Chelsea, Frank Lampard, menilai Carlo Ancelotti masih pantas melatih klub besar kendati baru saja dipecat Napoli.

Carlo Ancelotti resmi dipecat dari kursi kepelatihan Napoli.

Pemecatan itu terjadi hanya beberapa saat setelah laga Napoli vs Genk dalam matchday terakhir penyisihan grup Liga Champions, Selasa (10/12/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Kabar pemecatan itu terbilang mengejutkan karena Ancelotti sebenarnya membawa Napoli menang 4-0 atas Genk dan lolos ke babak 16 besar.

"SSC Napoli telah memutuskan untuk mencabut peran pelatih tim utama dari Carlo Ancelotti," bunyi pernyataan Napoli, dikutip dari Football Italia.

"Hubungan persahabatan, kekaguman dan rasa saling menghormati antara klub, presiden, dan Carlo Ancelotti tetap utuh," lanjut pernyataan itu.

Meskipun berhasil mengantarkan Napoli lolos ke fase knock-out, Ancelotti dianggap gagal mengangkat performa Napoli di Serie A, kasta teratas Liga Italia.

Dalam tujuh pertandingan terakhir, Napoli tak pernah meraih kemenangan, dengan catatan lima kali seri dan dua kekalahan.

Hasil itu membuat Napoli yang sempat meramaikan papan atas klasemen Liga Italia, kini tercecer di peringkat ke-7 dengan 21 poin dari 15 pertandingan.

Rapor jelek Ancelotti di Napoli belakangan ini membuat banyak pihak menilai Ancelotti telah kehilangan masa keemasannya sebagai pelatih.

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved