Kapolres dan Wakil Wali Kota Tangerang Bakar Ganja Bersama di Polres

Bakar-bakaran ganja tersebut merupakan acara pemusnahan barang bukti hasil penangkapan Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota.

Kapolres dan Wakil Wali Kota Tangerang Bakar Ganja Bersama di Polres
TribunJakarta/Ega Alfreda
Pemusnahan barang bukti berupa obat-obatan terlarang di halaman Polres Metro Tangerang Kota, Rabu (11/12/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Jajaran kepolisian Polres Metro Tangerang Kota bersama pejabat Pemerintahan Kota Tangerang bakar ganja dan obat-obatan terlarang lainnya di Mapolrestro Tangerang Kota.

Bakar-bakaran ganja tersebut dilakukan oleh Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin pada Rabu (11/12/2019) siang.

Namun, bakar-bakaran ganja tersebut merupakan acara pemusnahan barang bukti hasil penangkapan Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota.

"Hari ini kita musnahkan beberapa barang bukti penangkapan berupa obat-obatan terlarang. Ada empat kategori yang kami musnahkan," jelas Karim.

Empat jenis obat-obatan terlarang yang dihancurkan adalah psikotropika golongan
I jenis Happy Five, Heroin, Ekstasi, dan Sabu.

Total psikotropika yang dimusnahkan berjumlah 3,648 butir, Heroin sebanyak 44,82 gram, ekstasi sebanyak 108 butir, dan sabtu seberat 154,5 gram.

Karim menjelaskan, semua barang bukti tersebut didapatkan dari 10 tersangka yang sudah diamankan dalam kurun waktu dua bulan.

"Ini semua penangkapan dan pengungkapan yang dilakukan Polres berikut jajaran. Rata-rata pelaku ditangkap di wilayah kita dan ada beberapa pengembangan. Murun waktu dua bulan," papar Karim.

BWF World Tour Finals 2019: Ginting Kalah Lawan Chou Tien Chen, Gagal Atasi Match Point ke-5 Lawan

Goda Istri Orang, Begini Kondisi Bripka IS Setelah Kena Tusuk Suaminya Oknum Anggota TNI

Marco Kusumawijaya Mundur, Jabatan Ketua Bidang Pengelolaan Pesisir TGUPP Masih Kosong

Dikesempatan yang sama, Sachrudin menjelaskan kalau Pemerintahan Kota Tangerang akan bersinergi dengan Polri untuk menanggulangi permasalahan narkoba.

"Bekerja sama dengam pak Kapolres dan jajarannya untuk ajak masyarakat mengantisipasi. Minimal masyarakat dapat tmenyampaikan bila ada gejala-gejala gangguan terkait merusak generasi muda yaitu narkoba," kata Sachrudin.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved