Breaking News:

Urutan Pemakaian Skin Care yang Benar Demi Hasilnya Lebih Maksimal, Yuk Dicoba!

Selain memahami kandungan-kandungan dalam produk perawatan kulit, ternyata urutan pemakaian skincare juga dapat memengaruhi hasil.

GoToMalls
Ilustrasi Make Up Glowing. 

TRIBUNJAKARTA.COM -
Selain memahami kandungan-kandungan dalam produk perawatan kulit, ternyata urutan pemakaian skincare juga dapat memengaruhi hasil.

"Cara pemakaian skincare dilapis-lapis di wajah itu penting," kata Shereene Idriss, dokter kulit kosmetik dari New York dan pengajar dermatologi di Icahn School of Medicine, AS.

Namun, dari beragam jenis produk, mulai dari pelembab, toner, essence, serum, hingga exfoliator, mungkin kita akan bingung harus mulai dari mana.

Kamu mungkin pernah mendengar orang merekomendasikan pemakaian produk perawatan wajah dari yang tekstur tipis ke lebih tebal.

Hal tersebut bukan mitos.

“Selalu aplikasikan produk dari yang paling tipis ke yang paling tebal, untuk mendapatkan hasil yang terbaik dari masing-masing produk perawatan,” kata Idriss kepada HuffPost.

Selain itu, pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit semua orang dan menargetkan masalah khusus.

“Di pagi hari, kami menyarankan menggunakan produk yang akan mencegah kerusakan serta melindungi kulit dari polusi,” kata pakar estetika Kate Kerr.

“Di malam hari, bisa menggunakan lebih banyak produk. Namun, untuk penderita jerawat atau yang mengalami pigmentasi, pakai produk yang menargetkan hal-hal itu di pagi hari dan sepanjang hari untuk membantu koreksi [kulit]. Pencegahan, perlindungan dan koreksi adalah apa yang selalu saya resepkan untuk klien saya," katanya.

Rutinitas mengaplikasikan produk skincare

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved