4 Pemain Angakatan Pertama Belum Optimal, Garuda Select Sukses Permalukan Tim Lokal di Inggris

Para pemain Garuda Select angkatan kedua berhasil melanjutkan trend positif meraih kemenangan saat menjalani uji coba dengan tim lokal di Inggris.

4 Pemain Angakatan Pertama Belum Optimal, Garuda Select Sukses Permalukan Tim Lokal di Inggris
ISTIMEWA
Tim Garuda Select angkatan kedua berfoto bersama sebelum menghadapi Cheltenham di Lapangan Birmingham FA, Inggris, Rabu (11/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Para pemain Garuda Select angkatan kedua berhasil melanjutkan trend positif meraih kemenangan saat menjalani pertandingan uji coba dengan tim lokal di Inggris.

Tim asuhan Dennis Wise dan Des Walker itu berhasil mengalahkan Cheltenham U-18 dengan skor 3-1 di Lapangan Birmingham FA, Rabu (11/12/2019) malam WIB.

Kemenangan ini terasa spesial lantaran para pemain Garuda Select angkatan pertama sudah mulai bergabung di dalam tim.

Empat di antaranya yakni Brylian Aldama, Bagus Kahfi, Fajar Fathurrahman, dan David Maulana langsung dipasang sejak awal. Sementara Andre Oktaviansyah masih harus menjalani serangkaian perawatan demi memulihkan cederanya.

Penampilan empat pemain angkatan pertama turut mendapatkan perhatian khusus dari pelatih kepala Garuda Select, Des Walker.

Mantan pemain Nottingham Forest itu menilai penampilan empat pemain barunya itu masih perlu adaptasi dengan kondisi disekitar.

Sebab, faktor dan kondisi cuaca dingin di Inggris menjadi kendala tersendiri bagi para pemain barunya tersebut menampilkan permainan terbaik di lapangan.

Sementara itu, Direktur Teknik Program Garuda Select, Dennis Wise memberikan apresiasi besar terhadap penampilan seluruh pemainnya di pertandingan uji coba menghadapi Cheltenham U-18.

Di laga tersebut, Wise menilai para pemainnya mampu menampilkan apa yang diperintahkan tim pelatih Garuda Select di pinggir lapangan.

“Pada 20 menit pertama, saya melihat mereka masih menyesuaikan diri kembali dengan udara Inggris yang dingin. Secara keseluruhan, tim bermain agresif dan bisa mengendalikan permainan dengan baik,” kata Dennis Wise dalam rilisnya, Kamis (12/12/2019).

Di sisi lain, pemain tengah Garuda Select, Brylian Aldama menilai performanya di atas lapangan tidak berjalan dengan baik di awal-awal pertandingan.

Pemain jebolan Timnas U-19 Indonesia itu mengatakan dirinya perlu adaptasi lebih lama agar bisa menyatu dengan tim dan kondisi disekitarnya.

“Selama 15 menit pertama kami masih beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Dengan cuaca yang seperti ini, bola dan lapangan jadi sangat licin. Setelah itu baru mulai bisa menerapkan skema yang diinginkan,” papar pemain yang akrab disapa Bry tersebut.

Setelah menghadapi Cheltenham U-18, para pemain Garuda Select angkatan kedua dijadwalkan akan menghadapi Swindon Town, sebelum bertolak ke Italia.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved