Akhir Tahun, Samsat Jakarta Barat Gencar Lakukan Razia Pajak di Tempat Parkir Mal

petugas memeriksa satu persatu pajak kendaraan mobil yang terparkir di Lippo Mall Puri menggunakan aplikasi BPRD Mobile.

Akhir Tahun, Samsat Jakarta Barat Gencar Lakukan Razia Pajak di Tempat Parkir Mal
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Petugas BPRD menempelkan stiker penunggak pajak terhadap mobil yang di parkir Lippo Mal Puri, Kembangan, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Jelang akhir tahun, Samsat Jakarta Barat gencar melakukan razia door to door para penunggak pajak kendaraan bermotor, salah satunya di parkiran sejumlah pusat perbelanjaan.

Seperti yang dilakukan hari ini, petugas memeriksa satu persatu pajak kendaraan mobil yang terparkir di Lippo Mall Puri menggunakan aplikasi BPRD Mobile.

Apabila, dalam aplikasi itu plat nomor kendaraan yang dimasukan diketahui menunggak pajak, maka petugas langsung akan menempeli surat peringatan hingga stiker penunggak pajak.

"Ini lanjutan dari kegiatan kemarin, dimana kami tim dari BPRD kerja sama dengan pengelola mal yang ada di Jakarta Barat akan terus menerus melakukan operasi terhadap para penunggak pajak yang lakukan parkir di mal," kata Kepala Unit Pelayanan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) Jakarta Barat, Joko Pujiyanto di Lippo Mal Puri, Kamis (12/12/2019).

Sebelum menggelar razia di Lippo Mal Puri, sebelumnya Samsat Jakarta Barat juga melakukan hal serupa di parkiran Central Park Mal.

Joko mengatakan, tujuan dari digelarnya razia hingga ke parkiran mal ini untuk mencapai target penerimaan pajak tahunan di Samsat Jakarta Barat.

"Target di Jakarta Barat untuk kendaraan mewah saja sekitar Rp 7 miliar. Kurang lebih masih banyak yang belum bayar. Jadi kami imbau terus kepada pemilik kendaraan untuk memenuhi kewajabannya membayar paja sebelum 30 Desember (batas akhir bulan keringanan pajak)," kata Joko.

Sampaikan Program Hukum Humaniter, Indonesia Dapat Dukungan Palang Merah Internasional

Sepekan Lebih Usai Tersangkut Truk, Tiang Pembatas Ketinggian Tergeletak di Kolong Flyover Grogol

Warga Tolak DWP, Fraksi PAN : Kalau Pak Anies Fine Ya Tidak Masalah

Diberitakan sebelumnya, selama sekira 1,5 jam berkeliling memeriksa pajak kendaraan mobil, total ada delapan kendaraan yang terparkir di Lippo Mal Puri yang diketahui menunggak pajaknya.

Ke delapan mobil tersebut pun jenisnya bervariasi, mulai dari yang tergolong kendaraan mewah hingga mobil Low Cost Green Car (LCGC) dengan total kerugian negara sebesar Rp 40 juta.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved