Breaking News:

Korban Dugaan Penipuan Perusahaan Penyalur Tenaga Kerja di Kampung Melayu Pulang Kampung Tanpa Hasil

Fitri (28) terpaksa pulang kampung tanpa hasil setelah jadi korban dugaan penipuan penyalur tenaga kerja di kawasan Kampung Melayu Jatinegara

Penulis: Bima Putra | Editor: Suharno
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Korban penipuan satu perusahaan penyalur tenaga kerja di kawasan Kampung Melayu saat mendatangi Mapolsek Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (11/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Fitri (28) terpaksa pulang kampung tanpa membawa hasil setelah jadi korban dugaan penipuan satu perusahaan penyalur tenaga kerja di kawasan Kampung Melayu, Jatinegara Jakarta Timur.

Kepergiannya dari Purwakarta, ke Ibu Kota pada Senin (9/12/2019) guna menghadiri panggilan interview satu perusahaan penyalur tenaga kerja justru berujung petaka.

Setelah dinyatakan lolos interview, dia terpaksa membayar Rp 1,1 juta kepada pihak perusahaan berinisial PT SK tempatnya melamar jadi Cleaning Services.

"Katanya duit itu buat urus biaya administrasi dan seragam, disuruh bayar tunai. Saya juga awalnya curiga, karena kalau penyalur tenaga kerja biasanya motong dari gaji bulanan kita," kata Fitri di saat membuat laporan di Mapolsek Jatinegara, Rabu (11/12/2019).

Namun kecurigaan Fitri kalah dengan kalah dengan angan-angan bakal segera bekerja dan bisa mengirim uang ke keluarganya di Purwakarta.

Fitri memilih membayarkan uang yang diminta agar dapat melaju ke tahap selanjutnya, yakni seminar dan penempatan perusahaan.

"Hari Selasa besoknya saya diminta datang untuk ikut semacam seminar, tapi habis ikut seminar disuruh bayar Rp 100 ribu. Katanya habis itu langsung penempatan kerja," ujarnya.

Setelah membayar, Fitri kecewa karena posisi cleaning services yang diincarnya gagal diraih dan justru dialihkan bekerja di satu pabrik.

Menipisnya bekal uang membuat Fitri terpaksa setuju dengan posisi yang ditawarkan dan mendatangi pabrik tempat penempatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved