Longsor 4 Tahun di Pondok Aren Tak Dibenahi, Fraksi PSI Tangsel Sebut Pemkot Tangsel Tidak Peka

Anggota DPRD Tangerang Selatan dari Fraksi PSI, angkat bicara soal tanah longsor yang selama empat tahun tidak dibenahi di Pondok Aren.

Longsor 4 Tahun di Pondok Aren Tak Dibenahi, Fraksi PSI Tangsel Sebut Pemkot Tangsel Tidak Peka
Tribunjakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Tanah longsor di Jalan Swadaya, RT 01 RW 07, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel, Senin (9/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Anggota DPRD Tangerang Selatan dari Fraksi PSI, angkat bicara soal tanah longsor yang selama empat tahun tidak dibenahi di Pondok Aren.

Aji Bromokusumo, Anggota Komsisi IV DPRD Tangsel dari PSI itu, mengatakan, para pemangku kepentingan dalam hal ini Pemkot Tangsel dinilai tidak peka.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, tanah longsor tersebut berada di bilangan Jalan Swadaya, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren yang berbatasan dengan Perumahan Villa Bintaro Regency.

Maryono, pemilik rumah yang beririsan langsung dengan lokasi longsor merasa khawatir musibah itu akan kembali berulang pada musim hujan kali ini.

Maryono sampai membuat spanduk agar aduannya bisa mendapat perhatian Pemkot Tangsel.

"Mohon Bantuannya Ibu Wali Kota Tangsel. Longsor di Kelurahan Pondok Kacang Timur, 4 tahun cuma dipoto-poto doang," tertulis di spanduk tersebut.

Selain tidak peka, Aji juga menyebut pihak Pemkot juga tidak memiliki semangat dalam melayani warganya.

"Terbengkalai sudah empat tahun artinya para pemangku kepentingan atau pihak terkait tidak memiliki kepekaan sosial dan tidak punya semangat melayani masyarakat banyak," ujar Aji saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, Rabu (11/12/2019).

"Pemkot Tangsel harus responsif untuk hal-hal seperti ini," tambahnya.

Namun begitu, Aji memberikan apresiasi juga kepada Pemkot melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) yang sudah turun menangani dengan membuat turap dari batu bronjong per hari ini.

"Silakan dicek ke lokasi, setelah langsung telepon dua hari lalu dan hari ini saya cek follow up, kemarin sudah langsung tim dinas turun," terangnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved