Masuk Musim Hujan, Pemkot Tangerang Petakan 4 Titik Banjir Tinggi

Memasuki musim hujan dan musim ekstrem di akhir 2019, Pemerintahan Kota Tangerang telah memetakan lokasi banjir di Kota Tangerang.

Masuk Musim Hujan, Pemkot Tangerang Petakan 4 Titik Banjir Tinggi
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, menghadiri apel siaga bencana di Lapas Anak Tangerang, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Kamis (12/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Memasuki musim hujan dan musim ekstrem di akhir 2019, Pemerintahan Kota Tangerang telah memetakan lokasi banjir di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, mengatakan jajarannya sudah memetakan empat titik rawan banjir di kota seribu industri ini.

Lokasi pertama di Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Kecamatan Karawaci, Kali Sabi, Kecamatan Cibodas dan Kecamatan Priuk.

"Titik banjir di Kota Tangerang tinggal empat titik, pertama Panunggangan Utara, Karawaci, Cibodas dan Priuk," terang Arief saat apel siaga bencana di Lapas Anak Tangerang, Tanah Tinggi, Kota Tangerang, Kamis (12/12/2019).

Arief mengklaim, kalau di Kali Angke sudah aman lantaran sudah tidak ada laporan banjir selama dua tahun belakangan ini.

"Cuma di Priuk sudah ditanganin, di Kali Sabi jembatannya sudah diangkat karena mau ada flyover. Dan di panunggangan utara dan karawaci itu akan diturap," katanya.

Arief menambahkan, untuk mengantisipasi semuanya, Pemkot Tangerang menunggu kelanjutan program pemerintah pusat yaitu turap yang akan dibangun di Kota Tangerang.

Maka dari itu Pemerintah Kota Tangerang menggelar apel siaga bencana bersama Kodim 05/06 TGR, Polres Metro Tangerang Kota, BPBD Kota Tangerang BMKG Tangerang dan PMI Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan apel siaga ini ditindak lanjuti dengan koordinasi yang lebih intens kaitan antisipasi dan bencana yang mungkin terjadi di Kota Tangerang," sambung Arief.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved