Persija Jakarta

Persija Jakarta Kehilangan Fachrudin dan Xandao, Pelatih Lakukan Hal Ini Jelang Lawan Madura United

Persija Jakarta tidak diperkuat Fachrudin Aryanto dan Alexandra Luiz Reame atau Xandao saat menghadapi Madura United pekan ke-32 Liga 1 2019.

Persija Jakarta Kehilangan Fachrudin dan Xandao, Pelatih Lakukan Hal Ini Jelang Lawan Madura United
Media Persija
3 pemain Persija Jakarta, Alexandre Luiz Reame atau Xandao, Sandi Sute, dan Ryuji Utomo saat merayakan gol di Stadion Patriot, Bekasi, Minggu (3/11/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Persija Jakarta dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain bertahan andalannya saat berhadapan dengan Madura United di pertandingan lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-32.

Dua pemain bertahan Persija Jakarta yakni Fachrudin Aryanto dan Alexandra Luiz Reame atau Xandao dipastikan tidak bisa bermain karena mengalami akumulasi kartu kuning.

Kedua pemain andalan di sektor pertahanan tersebut mengalami akumulasi setelah di laga terakhir menghadapi Perseru Badak Lampung mendapatkan ganjaran kartu kuning dari wasit.

Daftar Tim dan Jadwal Drawing Babak 16 Besar Liga Champions, Atalanta Tim Kejutan, Spanyol Dominan

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengaku tidak terlalu khawatir mengenai absennya dua pemain andalan di lini pertahanan.

Sudirman beserta tim pelatih Macan Kemayoran sudah menyiapkan beberapa plan untuk menggantikan posisi Xandao dan Fachrudin.

"Ya itu memang (Xandao dan Fachrudin absen), keduanya duet bek tengah yang selalu dimainkan," kata Sudirman kepada TribunJakarta.

"Tapi kita juga kan seorang pelatih harus punya plan b ketika ada kejadian kejadian tidak terduga seperti sekarang ini," sambungnya.

Tiga pemain berposisi bertahan yakni Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo dan Al Hamra Hehanussa dipersiapkan bermain.

Menurut Sudirman, ketiga pemain tersebut memiliki kemampuan yang baik untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Xandao dan Fachrudin.

"Di posisi itu kita masih punya Ryuji dan Maman, ada juga bek muda Hamra. Saya pikir tiga pemain ini dalam masa persiapan yang baik," paparnya.

Lebih lanjut, tim pelatih Macan Kemayoran sudah mempersiapkan beberapa taktik dan strategi terbaik yang akan dipersiapkan menghadapi Madura United.

"Kami akan siapkan latihan soal taktikal bagaimana mainnya Madura United sehingga mereka bisa memahami saat diturunkan di lapangan," tutur mantan pemain Timnas Indonesia era 90an tersebut.

Seperti diketahui, pertarungan Persija Jakarta menghadapi Madura United akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019) pukul 18.30 WIB. (*)

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved