Polisi Bandara Soekarno-Hatta Koordinasi dengan Polda Metro Terkait Pemilik Akun @digeeembok

Akun Twitter @digeeembok diadukan ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta atas pencemaran nama baik Vice President (VP) Awak Kabin, Roni Eka Mirsa.

TribunJakarta/Ega Alfreda
Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta AKBP Adi Ferdian Saputra saat ditemui di kawasan pergudangan Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (12/12/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polresta Bandara Soekarno-Hatta koordinasi dengan Polda Metro Jaya menyelidiki siapa di balik akun Twitter @digeeembok.

Seperti diketahui, akun Twitter tersebut diadukan ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta atas pencemaran nama baik Vice President (VP) Awak Kabin, Roni Eka Mirsa.

"Yang jelas memang sudah koordinasi dengan pembina fungsi di Direktorat Polda Metro Jaya untuk bisa ungkap Pemilik akun tersebut soal jaringan elektronik yang bisa ngurai siapa pemilik akun," kata Kapolres Bandara Soekarno-Hatta, AKBP Adi Ferdian Saputra, Kamis (12/12/2019).

Pihaknya masih mendalami kasus itu lantaran yang diadukan adalah akun media sosial bukan orang.

Adi juga menuturkan, telah memeriksa dua saksi yang berasal dari pihak Garuda Indonesia atas laporan tersebut.

"Yang jelas kita memeriksa siapa saksi-saksi khususnya kriminal khusus.

Sudah dua saksi kita periksa, sementara dari yang sampaikan atau melihat akun tersebut," jelasnya.

Sebelumnya, Roni Eka Mirsa, VP Awak Kabin Garuda Indonesia disebut dalam sebuah utas di media sosial Twitter @digeeembok. Dalam utas yang memuat hashtag #Dirutgarudakancrut menyebut nama Roni Eka Mirsa sebagai 'Germo'.

Berikut isi cuitan yang dilaporkan:

"Gerombolan Ari Akshara, Heri Akhyar dan Roni Eka Mirsa adalah TRIO LENDIR. Roni Eka Morsa aka 'PROVIDER' paham banget manfaatin celah Pramugrari untuk jadi santapan direktur atau setoran ke Pejabat'

'Germo Jahat bernama: Roni Eka Mirsa'.

Anggota DPR Hadir di Sidang Perdana Luthfi Alfiandi di Pengadilan Negeri Jakpus

9 Rumah di Ciputat Timur Akan Digusur UIN Jakarta: Warga Minta Kompensasi

BWF World Tour Finals 2019: Kalah 2 Kali, Peluang Praveen/Melati Lolos Fase Grup Menipis

Sebelumnya, Vice President (VP) Awak Kabin Garuda Indonesia Roni Eka Mirsa melaporkan akun Twitter @digeeembok ke Polresta Bandara Soekarno-Hatta.

Laporan itu dibenarkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra. Asep mengatakan, laporan itu dilayangkan karena akun tersebut menuduh Roni sebagai germo.

"Ada sebuah akun Twitter @digeeembok yang menuding yang bersangkutan sebagai provider atau germo. Hal ini benar sudah dilaporkan oleh yang bersangkutan ke Polresta Bandara Soetta, Polda Metro Jaya," ujar Asep di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (11/12/2019).

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved