Sepekan Lebih Usai Tersangkut Truk, Tiang Pembatas Ketinggian Tergeletak di Kolong Flyover Grogol

Tiang pembatas ketinggian berwarna kuning dan hitam itu tergeletak di pembatas jalan bawah Flyover Grogol.

Sepekan Lebih Usai Tersangkut Truk, Tiang Pembatas Ketinggian Tergeletak di Kolong Flyover Grogol
TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Tiang pembatas ketinggian yang patah usai tersangkut truk dibiarkan tergeletak di pembatas jalan di kolong Flyover Grogol, Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Lebih dari sepekan usai patah akibat tersangkut truk kontainer, tiang pembatas ketinggian yang patah di dekat Halte TransJakarta Grogol masih dibiarkan tergeletak.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi hari ini, tiang pembatas ketinggian berwarna kuning dan hitam itu tergeletak di pembatas jalan bawah Flyover Grogol.

Sedangkan bagian lain dari tiang pembatas itu juga dibiarkan tergeletak di trotoar jalan dekat depan Halte TransJakarta Grogol yang mengarah ke arah Tomang.

"Memang belum diangkut, enggak tahu juga kapan mau dipasang lagi," ujar seorang pegawai TransJakarta yang enggan disebutkan namanya ditemui di dekat Halte TransJakarta Grogol, Kamis (12/12/2019).

Saat dikonfirmasi, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi PT TransJakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu proses pencairan anggaran perbaikan.

"Sekarang sedang proses pengajuan anggaran perbaikan. Dalam waktu dekat sekitar 1-2 minggu sekaligus verifikasi dan lain-lain diharapkan sudah terpasang kembali buffernya," kata Nadia.

Nadia mengatakan, pemasangan tiang pembatas ketinggian di kawasan itu memang bertujuan untuk melindungi JPO Grogol dari adanya truk yang tersangkut.

Sebab, sudah berulang kali adanya truk tersangkut disana akibat melebihi batas ketinggian yang mengakibatkan rusaknya JPO.

BWF World Tour Finals 2019: SEDANG BERLANGSUNG Greysia/Apriyani Vs Chen/Jia, Live di TVRI

BREAKING NEWS: Polisi Tangkap Pelaku Persekusi 2 Anggota Banser

Hasil Liga 1 2019: Drama 5 Gol Warnai Kemenangan Persebaya Surabaya Menang Lawan Arema FC

Adapun pemasangan tiang pembatas ketinggian itu dipasang 50 meter dari JPO TransJakarta Grogol sejak 13 Oktober 2019.

"Tiang itu memang sengaja dibuat untuk menjadi buffer untuk jembatan penyeberangan orang agar tidak ditabrak truk kontainer seperti yang sudah-sudah," kata Nadia.

Diberitakan sebelumnya, tiang pembatas ketinggian di dekat JPO Grogol patah usai tersangkut truk kontainer bernomor polisi B 9701 IM  yang sedang diderek pada Senin (2/12/2019) lalu.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved