3 Hari Dipantau, Monyet di JPO Grogol Akhirnya Tertangkap Pakai Cara Ini

Seekor monyet yang berkeliaran di sekitar Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Grogol, Jakarta Barat akhirnya tertangkap.

3 Hari Dipantau, Monyet di JPO Grogol Akhirnya Tertangkap Pakai Cara Ini
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Petugas berusaha melepaskan kalung yang terpasang di monyet yang ditangkap di JPO Grogol, Jakarta Barat, Jumat (13/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Seekor monyet yang berkeliaran di sekitar Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Grogol, Jakarta Barat akhirnya tertangkap.

Monyet tersebut dijinakkan menggunakan tulup bius yang melibatkan petugas dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta.

Alhasil, setelah terkena bius, monyet yang selalu bertahan di atas pohon yang berada di samping JPO Grogol 2 akhirnya lemas sehingga bisa diamankan.

Diketahui, hari ini adalah hari ketiga upaya penangkapan monyet di JPO Grogol setelah sempat dilakukan petugas Damkar dan Sudin KPKP Jakarta Barat.

Dokter Hewan KPKP DKI Jakarta, Ari mengatakan, setelah ditangkap monyet tersebut kemudian dibawa ke Balai Kesehatan Hewan dan Ikan (BKHI) milik Unit Pengelola Taman (UPT) Margasatwa Ragunan.

"Ini akan dibawa kw BKHI UPT Margasatwa Ragunan. Disana nanti akan diobservasi dulu kesehatan monyet ini," kata Ari di lokasi, Jumat (13/12/2019).

Peliharaan Warga

Monyet yang disebut sudah sekitar sebulan terakhir berkeliaran di sekitar JPO Grogol ternyata milik salah seorang warga Grogol.

Di leher monyet berjenis kelamin jantan ini memang dipasangkan kalung sebagai tanda adanya pemilik hewan tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved