597 Personel Kepolisian Dikerahkan Amankan Konser Musik Djakarta Warehouse Project di Kemayoran

Ratusan polisi amankan konser musik Djakarta Warehouse Project (DWP) di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

597 Personel Kepolisian Dikerahkan Amankan Konser Musik Djakarta Warehouse Project di Kemayoran
TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan saat ditemui di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (13/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebanyak 597 personel kepolisian akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya konser musik Djakarta Warehouse Project (DWP) di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Harry Kurniawan di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

"Ada 597 personel yang kami siapkan," ucapnya kepada awak media, Jumat (13/12/2019).

Dikatakan Harry, ratusan personel kepolisian ini dikerahkan untuk membantu Pemprov DKI mengamankan jalannya konser musir beraliran electronic dance music (EDM) ini.

"Tadi Pemprov menyampaikan bahwa DWP harus berjalan karena sudah ada izinya, kami dilapangan membackup untuk pengamanannya," ujarnya.

Nantinya, ratusan personel kepolisian ini akan disebar disejumlah titik di sekitar lokasi tersebut.

Tak hanya itu, Harry pun menyebut, sejumlah personel kepolisian berpakaian preman juga akan disebar di dalam arena JIExpo Kemayoran.

"Kami sudah berkoordinasi dengan penyelenggara dan Pemprov. Ada petugas Polri yang berkoordinasi dengan Satpol PP menggunakan pakaian preman dan ada juga yang memakai pakaian dinas," kata Harry.

"Semua sudah ada bagiannya masing-masing," tambahnya menjelaskan.

Ia pun mengimbau kepada kelompok masyarakat yang ingin berunjuk rasa menolak acara dugem tersebut untuk menyampaikan aspirasinya secara tertib dan damai.

"Kami sudah sampaikan kalau menyampaikan aksi unjuk rasa silahkan, diperbolehkan asalkan jangan mengganggu arus lalu lintas dan jangan membuat keributan," tuturnya.

Adapun penyelenggaraan DWP ini akan berlangsung selama tiga hari di JIExpo Kemayoran, mulai hari ini Jumat (13/12/2019) hingga Minggu (15/12/2019) mendatang. (*)

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved