Damkar Depok Tangkap Ular Kobra Sepanjang Lebih Dari 1 Meter

Setibanya di lokasi yang dilaporkan, petugas pun langsung berjibaku mengamankan ular sepanjang lebih dari satu meter tersebut.

Damkar Depok Tangkap Ular Kobra Sepanjang Lebih Dari 1 Meter
Damkar Kota Depok
Induk ular kobra yang berhasil diamankan petugas Damkar Kota Depo di Perumahan Amabel, Cilodong, Kota Depok, Jumat (13/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA– Warga Perumahan Amabel di Kelurahan Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, digegerkan dengan penemuan seekor ular kobra berwarna hitam legam yang hendak masuk ke dalam rumah salah seorang warga.

Merdi Setiawan Komandan Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Depok menjelaskan, pihaknya menerima laporan bahwa ular tersebut ditemukan tengah melingkar di teras rumah salah seorang warga.

“Kami dapat laporan awalnya ular kobra itu sedang berada di teras rumah warga, kami pun langsung terjun ke lokasi,” ujar Merdi dijumpai di kawasan Jalan Kolintang, Sukmajaya, Kota Depok, Jumat (13/12/2019).

Setibanya di lokasi yang dilaporkan, petugas pun langsung berjibaku mengamankan ular sepanjang lebih dari satu meter tersebut.

“Kami bertindak cepat dan setibanya di lokasi alhamdulillah ularnya berhasil kami amankan. Panjangnya lebih dari satu meter,” tambahnya.

Tangerang Jadi Perlintasan Primadona Penyebaran Narkoba Via Udara dan Laut

Garuda Punya Cucu Usaha Bernama Garuda Tauberes, Begini Gelinya Menteri Erick Thohir

Anak Ular Kobra Muncul di Halaman dan Ruang Pemeriksaan Puskemas Meruya Selatan

Merdi mengatakan, pihaknya cukup banyak menerima laporan penerimaan ular sejak satu minggu belakangan ini.

Bahkan, total sudah ada 20 laporan penemuan ular yang ditindaklanjuti oleh pihaknya.

“Cukup banyak, kami mengimbau warga agar tetap waspada dan segera melapor ke kami apabila ada penemuan ular lagi. Ini memang lagi musim berkembang biak ular ya, tetap jaga kebersihan lingkungan tempat tinggal,” pungkasnya.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved