Teror Ular Kobra

Damkar Kembali Temukan Ular Kobra di Perumahan Citayam, Total Temuan 70 Ekor di Kabupaten Bogor

Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor melakukan penyisiran mencari ular di perumahan Citayam Village, Jumat (13/12/2019).

Damkar Kembali Temukan Ular Kobra di Perumahan Citayam, Total Temuan 70 Ekor di Kabupaten Bogor
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor melakukan penyisiran pencarian ular di perumahan Citayam Village, Jumat (13/12/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BOJONG GEDE - Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor melakukan penyisiran mencari ular di perumahan Citayam Village, Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jumat (13/12/2019).

Danru Rescue 1 Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Arman Riyanto mengaku mendapat laporan dari warga perumahan Citayam Village terkait ular kobra yang beredar di pemukiman.

Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor melakukan penyisiran pencarian ular di perumahan Citayam Village, Jumat (13/12/2019).
Tim rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor melakukan penyisiran pencarian ular di perumahan Citayam Village, Jumat (13/12/2019). (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Hasilnya, penyisiran yang dimulai pukul 09.00 WIB itu, tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor berhasil mendapatkan satu ekor anak ular kobra.

"Kami menerima laporan dari warga perumahan Citayam Village ya khususnya tentang ular kobra yang mulai beredar di wilayah sini," ujarnya.

"Alhamdulillah tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor sudah mendapatkan satu ekor anaknya setelah tadi melakukan penyisiran dan alhamdulillah kami temukan satu anakan ular kobra," sambungnya.

Lebih lanjut, Arman Riyanto menjelaskan bahwa anak ular kobra itu berhasil ditemukan di Blok E 12, perumahan Citayam Village.

"Ini ditemukan di gorong-gorong dan kemudian kita amankan di Blok E 12 tepatnya. Kalau dari laporan warga kemarin berarti totalnya sudah 10 ekor," paparnya.

Arman Riyanto pun membeberkan bahwa ular yang masuk ke pemukiman warga itu lantaran ular mencari tempat yang hangat.

"Diduga habitat mereka di alam terbuka memang ular jenis kobra ini mencari tempat yang hangat maka dari itu saat dia menetas mereka langsung masuk ke pemukiman dan masuk ke rumah warga," jelasnya.

Tak hanya itu, Arman Riyanto menjelaskan bahwa biasanya ular kobra itu mendiami ataupun bersarang di rerumputan.

Halaman
123
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved