Penghasilan Rp 10 Juta, Karier Dita Dari Penari Sampai Jadi Runner Up III Putri Pariwisata Indonesia

Penghasilan bersih yang terbilang lumayan untuk kantong pelajar, Dita memilih untuk tak lagi meminta uang kepada orang tuanya.

Penghasilan Rp 10 Juta, Karier Dita Dari Penari Sampai Jadi Runner Up III Putri Pariwisata Indonesia
ISTIMEWA/Dok Pribadi
Dita, Runner Up III Putri Pariwisata Indonesia Tahun 2019 saat ditemui di Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (13/12/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK MELATI - Memiliki bakat menari sejak usia belia, Pradita Dinar Anggini (19) akui sudah hidup mandiri sejak usia 16 tahun.

Gadis kelahiran Lhokseumawe, 9 Agustus 2000 ini sedari kecil sudah terjun ke dunia seni tari.

Menjadi anak yang aktif, penurut dan memiliki kepercayaan diri tinggi membuat orang tua Dita berpikir untuk memasukan anaknya di kegiatan tertentu.

Akhirnya di usia 5 tahun, Dita melihat teman sebayanya pintar menari dan ia pun merasa tertarik.

Sehingga, sejak saat itu Dita dimasukan oleh sang Ibunda, Cut Oktaviana untuk mengikuti modern dance atau tari modern.

"Selama di Tanjung Priok, Dita didaftarin tari modern sama Mama. Itu lumayan lama dan sampai Dita kelas 3 SD," katanya di Bekasi, Jumat (13/12/2019).

Setelah 4 tahun menekuni modern dance, ayah Dita yang merupakan seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus dipindah tugaskan ke Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (Pusterad), Cipayung, Jakarta Timur.

Hal ini juga berdampak pada Dita yang kini harus menetap di Jalan Sasak Djikin Komplek Pustead Blok T Nomor 28, Pondok Melati, Bekasi, Jawa Barat.

"Rumah pindah kan akhirnya berhenti menari modern. Tapi karena lihat Dita hobi menari, Mama masukin aku ke sejumlah sanggar atau anjungan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Nur Indah Farrah Audina
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved