Persija Jakarta

Gagal Penuhi Target Manajeme Persija, Edson Tavares Punya Tujuan Lain di Liga 1 2019

Tavares menyadari kondisi timnya dalam situasi yang sulit menyelesaikan sisa pertandingan di Liga 1 2019.

Gagal Penuhi Target Manajeme Persija, Edson Tavares Punya Tujuan Lain di Liga 1 2019
Tangkapan Layar IG Persija Jakarta
Pelatih Persija Edson Tavares 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Pelatih kepala Persija Jakarta, Edson Tavares mendapatkan target besar dari manajemen klub agar bisa masuk ke lima besar klasemen akhir Liga 1 2019.

Target besar yang diberikan manajemen Persija Jakarta diyakini akan sulit diwujudkan oleh Edson Tavares bersama tim pelatih lainnya.

Sebab, saat ini Persija Jakarta berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019 dan mengoleksi 41 poin.

Poin maksimal yang bisa didapatkan skuat Macan Kemayoran tidak akan mampu mengejar perolehan poin lima tim lainnya di klasemen Liga 1 2019.

Menurut Tavares, kekalahan dua kali beruntun yang dialami Persija Jakarta membuat timnya gagal mewujudkan target tersebut.

Seperti diketahui, skuat Macan Kemayoran harus takluk dari Bhayangkara FC dengan skor 3-0 (4/12/2019) dan kalah dari Perseru Badak Lampung 2-0 (8/12/2019).

Jika dua laga tersebut tidak menelan kekalahan, pelatih berkebangsaan Brasil itu yakin timnya masih bisa bersaing untuk masuk ke lima besar klasemen Liga 1 2019.

"Saya dikontrak dan diminta manajemen ke posisi lima besar. Jika kemarin tidak kalah melawan Bhayangkara dan Badak Lampung kami mungkin sekarang ada di peringkat enam atau tujuh, bahkan 4 besar. Sayang kalah dalam dua laga," kata Edson Tavares di SUGBK, Jakarta Pusat.

Lebih lanjut, Tavares menyadari kondisi timnya dalam situasi yang sulit menyelesaikan sisa pertandingan di Liga 1 2019.

Pelatih berusia 63 tahun itu berharap timnya bisa mengakhiri musim ini dengan masuk di 10 besar klasemen akhir.

"Kami sekarang ada di situasi sulit, harus dapat situasi bagus di laga sisa nanti. Semoga bisa masuk ke-10 besar. Saya terlalu tua untuk berada di bawah. Saya tak suka berada di bawah," tutur mantan pelatih Yokohama tersebut.

Persija Jakarta masih menyisakan dua pertandingan terakhir menghadapi Persebaya Surabaya (17/12/2019) dan Kalteng Putra (22/12/2019).

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved