Timnas

Manajer Tim Buka Suara Jawab Keinginan Indra Sjafri Latih Timnas Indonesia Senior

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji turut buka suara dan memberikan pandangan mengenai keinginan Indra Sjafri menahkodai Timnas Indonesia senior.

Manajer Tim Buka Suara Jawab Keinginan Indra Sjafri Latih Timnas Indonesia Senior
Tribunnews/Abdul Majid
Asisten Kepala Delegasi Timnas Indonesia U-23, AKBP Sumardji saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019). Tribunnews/Abdul Majid 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji turut buka suara dan memberikan pandangan mengenai keinginan Indra Sjafri menahkodai Timnas Indonesia senior.

Sebelumnya, Indra Sjafri melontarkan pernyataan jika dirinya sudah pantas mengarsiteki Timnas Indonesia senior lantaran mempunyai proses yang baik saat melatih dari tim junior.

Pria berpangkat Ajun Komisaris Besar Kepolisian (AKBP) itu mempunyai kesan tersendiri dengan sosok pelatih Indra Sjafri.

Sumardji sudah lama mengetahui sifat dan kinerja yang ditunjukan Indra Sjafri saat menahkodai Timnas Indonesia di kelompok umur.

Banyak prestasi dan juga pencapaian yang sudah ditorehkan pelatih asal Sumatera Barat itu untuk Indonesia.

"Saya bergabung dengan coach Indra Sjafri itu bukan setahun dua tahun, saya mulai gabung itu mulai dari sebelum AFF di Kamboja. Sebelum itu kan lama persiapan, kita persiapkan dengan baik alhamdulillah kita bisa juara, terus kualifikasi AFC hasilnya negatif, terus kemarin juga di SEA Games," kata Sumardji saat ditemui di Wisma Kemenpora, Jakarta Pusat.

Menurut Sumardji, salah satu hal positif yang dimiliki Indra Sjafri adalah pelatih yang bisa membangkitkan semangat para pemain di lapangan.

Selain itu, Indra Sjafri bisa merangkul seluruh penggawanya dengan baik di lapangan.

"Sehingga dua tahun saya bersama-sama dengan coach Indra bawa anak-anak, beliau cukup bagus sekali, punya sosok kebapaan, dan bisa membangkitkan semangat," paparnya.

Ibu Bunuh Diri Ajak 2 Anak Diduga Tak Rela Suami Kawin Lagi, Pak Camat Beberkan Fakta Sebaliknya

Jaga Nama Baik, Komite SDN Pondok Ranji 1 Cabut Edaran Minta Sumbangan Purnabakti Kepsek

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat COO Bhayangkara FC itu tak bisa menentukan apakah Indra Sjafri layak atau tidak menahkodai Timnas Indonesia senior.

Menurutnya, segudang prestasi yang sudah diberikan menjadi salah satu bukti Indra Sjafri memiliki reputasi yang baik.

"Persoalannya apakah cocok atau tidak tentu itu bukan ranah saya, karena selama saya mendampingi coach Indra alhamdulillah saya bisa memposisikan diri dan bisa membawa berprestasi, sudah ada buktinya," tutur Sumardji.

Saat ini, PSSI memang tengah mencari sosok yang tepat untuk menahkodai Timnas Indonesia senior.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved