Teror Ular Kobra

Pemilik Pergi dari Rumah Usai Lapor, Pemadam Gagal Evakuasi Ular Kobra di Cipayung

Jumlah laporan permintaan evakuasi Ular Kobra ke Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur terus bertambah.

Pemilik Pergi dari Rumah Usai Lapor, Pemadam Gagal Evakuasi Ular Kobra di Cipayung
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Anak Ular Kobra yang berkeliaran di rumah warga Kelurahan Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (13/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Jumlah laporan permintaan evakuasi Ular Kobra ke Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur terus bertambah.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan pihaknya mendapat laporan adanya Ular Kobra di satu rumah warga Kelurahan Cipayung pukul 11.40 WIB.

"Ular Kobra yang dilaporkan ada di satu rumah warga Jalan Tangki No 50 RT 07/RW 03. Namun saat anggota tiba pukul 11.45 WIB pemilik rumah sudah tidak ada," kata Gatot di Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (14/12/2019).

Lantaran pemilik pergi meninggalkan rumahnya dalam keadaan terkunci, personel Sudin PKP Jakarta Timur tak bisa melakukan evakuasi.

Gatot menuturkan proses evakuasi ular yang mampu menyemburkan bisa tersebut dihentikan sementara hingga pemilik rumah tiba.

"Kita menunggu pemilik telpon kembali. Untuk ularnya induk atau anak kita belum tahu, pemilik rumah belum memberi keterangan," ujarnya.

Meski gagal belum melakukan evaluasi, kasus penemuan Ular Kobra di Kecamatan Cipayung menambah sebaran wilayah di Jakarta Timur.

Pada 11 Desember, jajaran Sudin PKP Jakarta Timur mengamankan sembilan anak Ular Kobra di pekarangan satu rumah warga Kelurahan Cakung Barat.

Berselang satu hari, seekor anak Ular Kobra dengan panjang sekitar 35 sentimeter yang masuk ke satu rumah warga Kelurahan Pekayon kembali diamankan.

Halaman
123
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved