Teror Ular Kobra

Warga Duren Sawit Duga Masih Ada Anak Ular Kobra Berkeliaran di Permukiman

Warga RW 11 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit diresahkan dengan keberadaan Ular Kobra yang berkeliaran di permukiman mereka.

Warga Duren Sawit Duga Masih Ada Anak Ular Kobra Berkeliaran di Permukiman
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Anak Ular Kobra yang berkeliaran di rumah warga Kelurahan Malaka Jaya, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (13/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Warga RW 11 Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit diresahkan dengan keberadaan Ular Kobra yang berkeliaran di permukiman mereka.

Didit Puguh (50), satu warga yang rumahnya disatroni anak Ular Kobra menduga reptil tersebut masih berkeliaran karena induknya belum ditemukan.

"Di rumah saya ketemu satu anak Ular Kobra, tapi kan pas bertelur enggak mungkin satu. Jadi pasti masih ada lagi di sekitar sini, cuman belum ketemu," kata Didit di Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (13/12/2019).

Usai menemukan seekor anak Ular Kobra berukuran sekitar 35 sentimeter pukul 15.00 WIB tadi, dia berusaha menyisir rumahnya sendiri.

Personel Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur pun juga berupaya menyisir rumahnya.

"Tapi enggak ketemu. Di belakang TV tempat saya nemu anak Ular Kobra sih enggak ada kotoran, mungkin masih baru masuk rumah. Saya juga heran bisa masuk," ujarnya.

Lantaran diduga masih ada anak Ular Kobra yang berkeliaran, warga RW 11 berencana melakukan fogging di permukiman mereka.

Didit menyebut penemuan Ular Kobra yang populasinya diduga meningkat karena pengaruh cuaca di permukiman warga baru terjadi tahun ini.

Cerita Sukses Frenky Sang Sarjana Hujan: Tarif Ratusan Juta Rupiah, Ladeni Pembuat Film Mancanegara

Persija Jakarta Lolos Degradasi, Edson Tavares Ungkap Kunci Sukses Tekuk Madura United

"Dari dulu tinggal di sini enggak pernah ada penemuan Ular Kobra, baru sekarang saja. Sebelumnya cuman lihat di berita, enggak tahunya sekarang masuk rumah sendiri," tuturnya.

Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman mengatakan jajarannya sudah berusaha menyisir permukiman warga RW 11 setelah mendapat laporan.

"Kita mulai penanganan pukul 17.25-18.10 WIB, tapi ular tidak ditemukan. Pencarian dihentikan sementara sampai ada warga yang melaporkan melihat Ular Kobra lagi," kata Gatot.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved