Pilkada Kota Tangerang Selatan

Demokrat Ikut Buka Penjaringan Cawalkot Tangsel

Partai Demokrat turut meramaikan Pilkada Tangsel 2020, dengan membuka penjaringan calon wali kota (cawalkot).

Demokrat Ikut Buka Penjaringan Cawalkot Tangsel
Dokumentasi DPC Demokrat Tangsel
Pendaftaran penjaringan calon wali kota di Kantor DPC Demokrat Tangsel, Jalan Ki Hajar Dewantara, Sawah lama, Ciputat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG SELATAN - Partai Demokrat turut meramaikan Pilkada Tangsel 2020, dengan membuka penjaringan calon wali kota (cawalkot).

Pendaftaran penjaringan itu dibuka sejak Sabtu (7/12/2019) sampai Kamis (19/12/2019) mendatang di Kantor DPC Demokrat Tangsel, Jalan Ki Hajar Dewantara, Sawah lama, Ciputat.

Sekretaris Panitia Penjaringan Cawalkot Tangsel, Julham Firdaus, mengatakan, penjaringan tersebut untuk mencari sosok yang tepat memimpin Tangsel ke depannya.

Partai berlambang bintang mercy itu hendak mencari sosok yang pro rakyat dan mendahulukan kepentingan warga Tangsel di atas kepentingannya.

"Kami membuka penjaringan untuk bisa mencari sosok atau figur wali kota periode selanjutnya yang bisa bersama-sama Demokrat bekerja sama menjalankan program pro rakyat."

"Yang pasti Demokrat memerlukan figur dan sosok yang mencintai rakyat menghormati rakyat mendahulukan rakyat dan bisa membuat Tangerang Selatan lebih maju lagi lebih nyata lagi dalam motonya," ujar Julham saat dihubungi TribunJakarta.com, Sabtu (14/12/2019).

Pemprov DKI Minta Sudin SDA dan Kontraktor Perbaiki Rumah Roboh Akibat Proyek Saluran Air

Rumah Roboh Akibat Proyek Saluran Air, Pemprov DKI: Warga dan Kontraktor Salah

Pembukaan penjaringan itu bukan berarti Demokrat tidak memiliki kader jagoan yang akan diusung.

Julham mengatakan, pihaknya hanya berusaha lebih demokratis dengan membuka kesempatan yang sama kepada orang lain di luar Demokrat.

"Pastinya ini pesta rakyat Pilkada pemilihan langsung oleh rakyat. Demokrat harus bisa terbuka dulu bersama rakyat untuk bicara kader internal kami juga membuka peluang hak demokratis," ujarnya.

Setalah proses pendaftaran itu, masih akan ada tahapan selanjutnya sampai Demokrat memutuskan siapa yang akan diusung untuk menggantikan wali kota yang saat ini menjabat, Airin Rachmi Diany.

"Yang pasti datanya kita verifikasi baik sesuai dengan syarat pemilu dan sesuai dengan syarat-syarat internal partai. Akan ada survei internal dan wawancara serta pemaparan visi dan misi," jelasnya.

Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved