Dirazia Samsat, 28 Kendaraan Pegawai Pemkot Jakarta Barat Tunggak Pajak

Petugas pun mengecek pajak kendaraan tersebut yang hasilnya diketahui telah menunggak selama dua tahun.

Dirazia Samsat, 28 Kendaraan Pegawai Pemkot Jakarta Barat Tunggak Pajak
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Petugas Samsat Jakarta Barat saat menempelkan stiker penunggak pajak kepada mobil yang terparkir di halaman Wali Kota Jakarta Barat. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMBANGAN - Samsat Jakarta Barat gelar razia pajak kendaraan milik pegawai Pemkot Jakarta Barat yang terparkir di kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Menggunakan aplikasi BPRD Mobile, petugas mengecek satu per satu plat nomor mobil yang terparkir, baik yang ada di halaman maupun di area gedung parkir.

Apabila dalam aplikasi itu plat nomor kendaraan yang dimasukan diketahui menunggak pajak, maka petugas langsung akan menempeli surat peringatan hingga stiker penunggak pajak.

Pantauan TribunJakarta.com, di tempat parkir khusus pimpinan yang ada di halaman Wali Kota Jakarta Barat ada dua mobil yang diketahui menunggak pajak.

Mobil petama yakni Land Rover Defender keluaran Tahun 1972. Petugas memberikan surat peringatan yang diselipkan di kipas kaca.

Sedangkan mobil kedua yakni mobil Honda Jazz warna putih yang terpaksa ditempeli stiker penunggak pajak lantaran telah menunggak di atas satu tahun.

"Karena ini sudah di atas satu tahun tunggakannya," kata petugas Samsat Jakarta Barat, Yulius Wahyudi sambil menempelkan stiker tunggakan pajak di mobil tersebut, Senin (16/12/2019).

Petugas pun sempat menanyakan siapakah pemilik kendaraan tersebut, namun belum diketahui siapa pemiliknya.

Bergeser dari parkiran khusus pimpinan, petugas pun melewati area parkiran mobil dinas Satpol PP. Disana terdapat satu mobil Toyota Rush berplat sipil yang terparkir. 

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved