Komentari Kisruh Penghentian KS-NIK, DPD Gelora Bekasi: Jangan Halang-halangi Secara Politik

Ariyanto mengatakan, partainya secara tegas mendukung kebijakan KS-NIK yang dinilai sangat membantu warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis

Komentari Kisruh Penghentian KS-NIK, DPD Gelora Bekasi: Jangan Halang-halangi Secara Politik
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Ketua DPD Gelora Indonesia Kota Bekasi Ariyanto Hendrata 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Mantan anggota DPRD sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata mengomentari kisruh penghentian Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Kartu Sehat berbasis Nomor Induk Kependudukan (KS-NIK).

Ariyanto mengatakan, partainya secara tegas mendukung kebijakan KS-NIK yang dinilai sangat membantu warga dalam mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

"Kami dari Gelora menyatakan sangat mendukung program jaminan kesehatan daerah KS-NIK, jika ada kekurangan atau mengalami hambatan, menurut saya bukan menghilang KS-NIK tapi diperkuat pengawasan," kata Ariyanto, Senin, (6/12/2019).

Gelombang aksi unjuk rasa yang ada selama ini usai kabar dihentikannya layanan KS-NIK per Januari 2020 mendatang merupakan hal yang wajar.

Menurut saya itu (demonstrasi) hal yang wajar, mereka mempertanyakan di mana empati pemangku kebijakan terhadap nasib mereka," jelas dia.

Masyarakat kata dia melihat ada upaya dari kelompok atau golongan tertentu yang seolah ingin menghentikan KS-NIK.

"Mereka (masyarakat) sudah tahu, mana kelompok yang menolak ks-nik dan mana yang mendukung. Ini adalah bagian dari respon warga dan kami bersama-sama dengan masyarakat program ini harus diteruskan dan dilanjutkan," tegas dia.

"Harusnya program ini didukung tanpa dihalang-halangi secara politik karena tujuan dari program ini menjamin pelayanan kesehatan kepada rakyat," ujarnya.

Sebagai mantan Anggota DPRD Kota Bekasi, Ariyanto tahu persis kebijakan KS-NIK dan melihat langsung bagaimana layanan kesehatan sangat diandalkan warga.

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved