Petugas Damkar Jakarta Timur Evakuasi Anak Kucing yang Tercebur Sumur Sedalam 30 Meter di Pasar Rebo

Seekor anak kucing liar tercebur ke satu sumur warga di Jalan Pertengahan RT 03/RW 03 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur

Petugas Damkar Jakarta Timur Evakuasi Anak Kucing yang Tercebur Sumur Sedalam 30 Meter di Pasar Rebo
ISTIMEWA
Personel Damkar Jakarta Timur saat menyerahkan anak kucing yang berhasil diselamatkan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (15/12/2019)

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR REBO - Seekor anak kucing liar tercebur ke satu sumur warga di Jalan Pertengahan RT 03/RW 03 Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur pada Minggu (15/12/2019).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kedalaman sumur tersebut sekitar 30 meter.

"Warga datang langsung ke kantor sektor Pasar Rebo dan meminta bantuan evakuasi kucing yang tercebur lalu kita tindak lanjuti," kata Gatot di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (15/12/2019).

Satu unit mobil light rescue berikut empat personel Sudin PKP Jakarta Timur dikerahkan ke lokasi guna melakukan evakuasi.

Tak sampai satu jam, evakuasi yang mengharuskan seorang personel turun ke sumur menggunakan perangkat keselamatan berhasil dilakukan.

"Alhamdulillah evakuasi berhasil dilakukan, kucingnya selamat. Untuk hambatan saat evakuasi juga enggak ada," ujarnya.

Proses evakuasi ini menambah daftar laporan warga ke Sudin PKP Jakarta Timur selain evakuasi sarang tawon dan Ular Kobra.

Warga Jakarta Timur yang melaporkan kebakaran atau permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Sudin PKP Jakarta Timur yakni di 0822 9797 0113.

"Atau bisa juga menghubungi ke nomor 112, atau 021 8590 4904. Semua gratis dan enggak dipungut biaya, anggota kita stand by 24 jam," tutur Gatot. (*)

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved