CPNS 2019

BKD Catat 41.217 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi Tes CPNS DKI Jakarta Periode 2019

Sebagian besar pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi lantaran adanya ketidaksesuaian antara formasi yang dilamar dengan jurusannya.

BKD Catat 41.217 Pelamar Lolos Seleksi Administrasi Tes CPNS DKI Jakarta Periode 2019
Serambi News/ Putri
Ilustrasi lowongan CPNS 2019 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta mencatat, sebanyak 41.217 pelamar lolos seleksi administrasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) DKI Jakarta periode 2019.

"Total pendaftar 50.528 orang, setelah diverifikasi sebanyak 41.217 memenuhi syarat dan yang tidak memenuhi syarat ada 9.311 orang," ucap Kepala BKD Chaidir, Selasa (17/12/2019).

Dijelaskan Chaidir, sebagian besar pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi lantaran adanya ketidaksesuaian antara formasi yang dilamar dengan jurusannya.

"Banyak yang salah melamar. Tidak ada formasinya, misalnya jurusan hukum, tapi dia masukkan lamaran di jurusan administrasi," ujarnya saat dikonfirmasi.

"Ada lagi soal registrasi. Misalnya dia bidan, ada syarat surat STR-nya, tapi dia tidak lampirkan," tambahnya.

Menanggapi banyaknya pelamar yang tak lolos seleksi administrasi, Chaidir menyebut, pihaknya sendiri telah mewanti-wanti para pelamar untuk memasukan lamaran sesuai formasi.

"Sebenarnya kami sudah kasih tahu kalau memamg enggak ada formasinya ya jangan melamar, tapi kan mereka melamar lewat sistem," kata Chaidir.

Adapun puluhan ribu pelamar tersebut, nantinya akan mengisi tiga formasi jabatan yang dibuka oleh Pemprov DKI pada periode 2019 ini.

"Ada tiga formasi, tenaga kesehatan, tenaga pengajar atau guru, dan tenaga administrasi dan teknis. Komposisinya paling banyak guru, hampir 2.000-an," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved