Pegawai Honorer Berendam di Got

Wali Kota Perintahkan Camat Grogol Periksa Lurah Jelambar Tentukan Hukuman Disiplin

Rustam mengatakan untuk mengisi kekosongan sementara maka Sekretaris Kecamatan Grogol Petamburan, Suhardin ditunjuk sebagai pelaksana harian

Wali Kota Perintahkan Camat Grogol Periksa Lurah Jelambar Tentukan Hukuman Disiplin
TribunJakarta/Elga Hikari Putra
Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi menginstruksikan Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta untuk memeriksa Agung Triatmojo. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi telah menginstruksikan Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta untuk memeriksa Agung Triatmojo.

Hal tersebut untuk menjatuhkan hukuman disiplin bagi Agung selaku Lurah Jelambar dan sejumlah pihak yang terlibat dalam proses perekrutan PPSU di Kelurahan Jelambar.

Rustam mengatakan, pemeriksaan tersebut sesuai instruksi dari Inspektorat DKI Jakarta yang ia terima melalui surat pada Senin (16/12/2019).

"Kalau dugaan terhadap penyalahgunaan kewenangan sudah ditemukan oleh Inspektorat dan ditindak lanjuti untuk penjatuhan hukuman disiplin seperti apa, itu yang perlu dilakukan pemeriksaan camat sebagai atasannya langsung," kata Rustam di Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Selasa (17/12/2019).

Rustam belum bisa memastikan hukuman apa yang akan dijatuhkan kepada Agung.

Adapun hukuman yang diberikan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Jadi nanti penelitian dan pemeriksaan oleh camat itu lebih spesifik lagi untuk kategori hukuman yang akan dijatuhkan," kata Rustam.

Rustam mengatakan untuk mengisi kekosongan sementara maka Sekretaris Kecamatan Grogol Petamburan, Suhardin ditunjuk sebagai pelaksana harian (Plh) Lurah Jelambar.

Tanggapan Lurah Jelambar

Halaman
12
Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved