Breaking News:

Persiapan Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur Jelang Nataru Sudah 70 Persen

Terminal Kampung Rambutan, Ciracas Jakarta Timur terus berbenah menjelang hari raya Natal 2019 dan libur tahun baru (Nataru) 2020.

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Unit bus di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Senin (16/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Terminal Kampung Rambutan, Ciracas Jakarta Timur terus berbenah menjelang hari raya Natal 2019 dan libur tahun baru (Nataru) 2020.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto mengatakan persiapan menyambut lonjakan penumpang dari hari ke hari terus ditingkatkan.

"Kesiapan terkait dengan masalah pelayanan kami sudah berupaya terus. Sarana dan prasarana sudah kami siapkan, sekarang sudah 70 persen," kata Thofik saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Rabu (18/12/2019).

Sisa kekurangan kesiapan terkait dengan keberadaan pos pengamanan, kesehatan dan penembahan petugas yang dilibatkan.

Yakni personel TNI-Polri, dan petugas lain untuk pengamanan, dan petugas medis di pos kesehatan guna melayani kebutuhan penumpang.

"Kemarin kami sudah lakukan tes urine narkoba untuk awak bus dan petugas kami sendiri. Untuk ramp check kami bekerja sama dengan BPTJ dan petugas uji," ujarnya.

Sementara untuk ketersediaan ruang untuk ibu menyusui dan RPTRA mini sudah disediakan Terminal Kampung Rambutan.

Untuk total perusahaan otobus (PO) di Terminal Kampung Rambutan, Thofik menyebut ada 127 PO dan sekitar 1.022 kendaraan.

"Ketika pra ramp check lalu ada 64 unit yang tidak laik jalan, kita sudah bersurat ke PO terkait untuk memperbaiki unitnya," tuturnya.

Nantinya hasil perbaikan dan kelengkapan administrasi bakal dicek kembali oleh petugas uji dan BPTJ saat pelaksanaan ramp check.

Penulis: Bima Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved