Breaking News:

Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020

1991 Personel Gabungan Disiagakan Saat Natal dan Tahun Baru 2020 di Kabupaten Bekasi

Ribuan personel ini nantinya akan disebar disejumlah titik seperti di sepanjang jalur Tol Jakarta Cikampek, Jalan Kalimalang

TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Kapolres Metro Bekasi Kota saat melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2019 di Mapolres, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat,  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG - Sebanyak 1991 personel gabungan disiagakan di wilayah Kabupaten Bekasi dalam operasi pengamanan musim Natal dan Tahun Baru 2020.

Hal ini disampaikan Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara, saat menggelar apel gelar pasukan yang berlangsung di Lapangan Mapolres, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang, Bekasi, Jumat, (20/12/2019).

"Jadi yang kita libatkan dalam pengamanan kali ini ada kurang lebih 1991 personel itupun dilibatkan dari polri, TNI, ada satuan dari Pol PP, kemudian senkom dan oraganisasi lainnya," kata Candra dalam keterangannya usai apel.

Ribuan personel ini nantinya akan disebar disejumlah titik seperti di sepanjang jalur Tol Jakarta Cikampek, Jalan Kalimalang dan sejumlah Pospam di sepanjang Jalur Pantura.

"Kita akan melibatkan juga tokoh-tokoh masyarakat maupun unsur pengamanan lainnya yang bersifat informal," ungkap Candra.

Kegiatan yang bertajuk Operasi Lilin 2019 ini juga memfokuskan pengamanan di seluruh gereja dan tempat ibadah yang ada di wilayah Kabupaten Bekasi.

"Pengamanan gereja kurang lebih ada 147 gereja, 124 itu gereja yang memang gereja, 24 lainnya adalah tempat-tempat yang dijadikan tempat ibadah ini yang kita antisipasi terkait dengan situasi kamtibmas," imbuhnya.

Pemasangan Jalur Tuna Netra di Kapuk Hampir di Tengah Jalan, Pekerja Beralasan Sempitnya Jalan

Tahun Baru 2020, Ini Rekayasa Arus Lalu Lintas di Sejumlah Jalan DKI Jakarta

Jalur Tuna Netra di Kapuk Cengkareng Dipasang Hampir di Tengah Jalan

Selain itu, pada saat malam pergantian tahun pihaknya juga akan mengamankan sejumlah titik yang menjadi pusat keramaian warga berkumpul.

"Tentunya masyarakat silahkan melaksanakan liburan kemudian yang keluar dari Kabupaten Bekasi kami juga akan menjaga rumah-rumah mereka yang ditinggalkan, kemudian juga mereka tidak perlu khawatir untuk datang atau menikmati libur panjang ini karena kami siap mengamankan," tandasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved