Breaking News:

Polsek Tanah Abang Selidiki Kasus Polisi Diduga Dikeroyok Suporter Persija Jakarta

Kapolsek Tanah Abang AKBP Raden Jauhari membenarkan informasi dua anggota polisi menjadi korban pengeroyokan oleh The Jakmania.

Net
Ilustrasi pengeroyokan 

TRIBUNJAKARTA.COM - Kapolsek Tanah Abang AKBP Raden Jauhari membenarkan informasi dua anggota polisi menjadi korban pengeroyokan oleh suporter Persija yang biasa dipanggil The Jakmania.

Aksi pengeroyokan itu terjadi saat digelar pertandingan antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya di SUGBK, Jakarta Pusat, Selasa (17/12/2019) lalu.

"Sampai saat ini masih dalam proses lidik," kata Jauhari saat dikonfirmasi, Jumat (20/12/2019).

Jauhari tak menjelaskan secara detail kondisi anggota polisi pascapengeroyokan itu. Dia juga tak mengungkapkan kronologi peristiwa pengeroyokan tersebut.

Dikonfirmasi terpisah, Humas Pusat Pengelolaan Kawasan GBK, Diah mengatakan peristiwa pengeroyokan terjadi karena kedua anggota polisi itu tidak mengenakan seragam polisi.

Keduanya kala itu tengah berada di tengah suporter Persija Jakarta.

"Begitu pertandingan selesai, bapak polisi membicarakan pertandingan sepak bola tadi. Dia ngomongin Persebaya yang kebetulan menang, terus suporter Persija mendengar pembicaraan tersebut," ujar Diah.

Sinopsis Drama India KASAM, Jumat 20 Desember 2019: Perselingkuhan Rishi Terbongkar?

Rezky Aditya Beberkan Sisi Lain Sang Istri, Citra Kirana Lakukan Hal Ini saat Bulan Madu di Milan

The Jakmania menduga kedua orang itu merupakan suporter klub Persebaya Surabaya.

The Jakmania langsung berkerumun dan memukul kedua anggota polisi itu. Beruntung keduanya dapat meloloskan diri dari amukan suporter Persija Jakarta.

"Bapak polisi lari ke arah luar dan ditolong polantas. Dia bilang saya polisi. Memang dia pada saat kejadian pakai baju bebas dan sedang tidak bertugas," kata Diah.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Selidiki Kasus Pengeroyokan Aparat oleh Suporter di GBK"

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved