Liga 1 2019

Persija Jakarta Tumbangkan Kalteng Putra 3-1, Edson Tavares Senang Rampungkan Misi di Liga 1 2019

Tiga gol Persija Jakarta di pertandingan kali ini diciptakan oleh bek tangguh Alexandre Luiz Reame atau Xandao pada menit ke-49 dan 87 (p).

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Media Persija
Pemain bertahan Persija Jakarta, Alexandre Luiz Reame atau Xandao melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Kalteng Putra, Sabtu (21/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Persija Jakarta berhasil mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 dengan hasil positif raihan kemenangan saat berhadapan dengan Kalteng Putra.

Tim asuhan Edson Tavares itu mampu mempermalukan Kalteng Putra di markasnya dengan skor 1-3 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Sabtu (21/12/2019) sore WIB.

Tiga gol Persija Jakarta di pertandingan kali ini diciptakan oleh bek tangguh Alexandre Luiz Reame atau Xandao pada menit ke-49 dan 87 (p).

Satu gol Persija lainnya tercipta dari kaki Ramdani Lestaluhu di penghujung babak kedua. Sementara itu, satu gol balasan tuan rumah berhasil diciptakan Takuya Matsunaga pada menit ke-70.

Edson Tavares menilai kemenangan yang berhasil didapat anak asuhnya di pertandingan kali ini sangat spesial.

Sebab, target besar yang dicanangkan bisa mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 dengan kemenangan bisa terealisasi dengan baik.

Di sisi lain, pelatih berkebangsaan Brasil itu menyadari timnya harus bersusah payah mengalahkan Kalteng Putra.

Pada babak pertama, Tavares menyadari permainan timnya tidak berjalan dengan baik karena beberapa faktor.

"Tentunya di babak pertama kita bermain sangat sulit dan tidak mudah bagi kedua tim. Cuaca sangat menyulitkan dan kedua tim tidak memainkan permainan terbaiknya di babak pertama," kata Edson Tavares saat jumpa pers, Sabtu (21/12/2019).

Pada babak kedua, pelatih berusia 63 tahun itu bersyukur taktik dan strateginya bisa diterapkan dengan baik oleh seluruh pemain Persija Jakarta.

"Babak kedua kami mampu bermain lebih baik. Kami bermain dengan baik dan Alhamdulilah bisa selesaikan kompetisi ini dengan tiga poin dan memperbaiki klasemen," tutur mantan pelatih Yokohama tersebut.

Dengan hasil ini, Persija Jakarta mengakhiri kompetisi Liga 1 2019 dengan torehan 44 poin.

Sedangkan, Kalteng Putra harus terdegradasi ke Liga 2 2020 setelah terpuruk di dasar klasemen Liga 1 2019 dengan mengumpulkan 31 poin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved