62 Mobil yang Terparkir di Pusat Pebelanjaan Jakarta Selatan Ditindak Karena Menunggak Pajak

Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta dan Samsat Jakarta Selatan menindak mobil mewah yang menunggak pajak.

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Mobil mewah yang diketahui menunggak pajak saat digelar razia di pusat perbelanjaan Pacific Place. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta dan Samsat Jakarta Selatan hari ini menggelar razia pajak kendaraan di tiga pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

Ketiga pusat perbelanjaan itu yakni Mal Pacific Place, Epicentrum dan Pondok Indah Mal I.

Kepala BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafruddin mengatakan, dari razia di ketiga mal tersebut didapat 62 kendaraan yang kedapatan menunggak pajak, termasuk beberapa diantaranya adalah kendaraan mewah atau yang nilai jualnya di atas Rp 1 miliar.

"Dimana total potensi tunggakan pajak dari 62 kendaraan tersebut senilai Rp 275.989.300," kata Faisal saat menggelar razia pajak kendaraan di Pacific Place, Minggu (22/12/2019).

Faisal menjabarkan terhadap 62 kendaraan yang menunggak pajak, 53 kendaraan diantaranya diberikan flayer imbauan pajak lantaran waktu menunggaknya masih dibawah enam bulan.

Sedangkan sembilan kendaraan terpaksa ditempelkan stiker tunggak pajak karena tunggakannya sudah diatas enam bulan.

Berdasarkan data BPRD, kendaraan terbanyak yang terjaring razia di mal Jakarta Selatan yakni berada di Pacific Place.

Total ada 36 mobil dengan potensi penerimaan pajak sebesar Rp 130.267.500.

Kemudian di Pondok Indah Mal I sebanyak 23 kendaraan senilai Rp 132.129.300 dan di Epicentrum ada tiga mobil yang menunggak pajak senilai Rp 12.989.000.

BMW Tunggak Rp 34 Juta
Total masing-masing kendaraan yang menunggak pajak yang terjaring razia door to door di ketiga pusat perbelanjaan itu jumlahnya bervariasi.

Untuk di Pacific Place, kendaraan dengan tunggakan pajak tertinggi yakni mobil BMW tipe X6 keluaran Tahun 2018 dengan total tunggakan Rp 34.188.000.

Faisal mengingatkan kepada masyarakat yang saat ini masih menunggak pajak kendaraan untuk segera melunasinya selagi masih adanya bulan keringanan pajak hingga 30 Desember mendatang.

"Kami mengimbau kepada wajib pajak atau penunggak pajak kendaraan bermotor yang masih menunggak pajaknya, untuk segera memanfaatkan event ini," kata Faisal.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Suharno
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved