Natal dan Tahun Baru 2020

Gereja dan Tempat Wisata Jadi Fokus Pembersihan DLH DKI Jakarta Selama Natal & Tahun Baru

"Terutama untuk gereja-gereja besar yang jemaatnya ramai, petugas dan armada penanganan kebersihan ditugaskan lebih optimal," kata Andono, Senin (23).

ISTIMEWA
ILUSTRASI Petugas PPSU, SDA, Bina Marga, dan pertamanan Kecamatan Pancoran melakukan apel, Selasa (24/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Sejumlah gereja dan tempat wisata menjadi fokus pembersihan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta selama momen libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Andono Warih mengatakan, di momen Natal, fokus pembersihan akan berada ada sejumlah gereja besar di Ibukota.

"Terutama untuk gereja-gereja besar yang jemaatnya ramai, petugas dan armada penanganan kebersihan ditugaskan lebih optimal," kata Andono, Senin (23/12/2019).

Sejumlah gereja besar yang menjadi fokus penempatan petugas kebersihan misalnya Gereja Katedral dan Emanuel di Jakarta Pusat, Gereja Ayam di Jakarta Barat, Gereja Advent dan HKBP Pasar Minggu di Jakarta Selatan, Gereja Theresia di Jakarta Timur, dan Gereja Tiberias Indonesia Kelapa Gading di Jakarta Utara.

Selain gereja, selama libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya juga mengantisipasi penanganan kebersihan di tempat-tempat wisata Ibukota.

Beberapa tempat wisata yang menjadi fokus pembersihan misalnya Kawasan Monas, Taman Margasatwa Ragunan, Kawasan Ancol, Kawasan Kota Tua, dan Taman Mini Indonesia Indah.

"Walaupun tempat-tempat wisata tersebut ada pengelolanya, penanganan kebersihannya kita backup untuk menjamin kualitas layanan yang dirasakan warga," tutur Andono.

Ditambahkan Andono, di beberapa tempat wisata dan pusat keramaian juga disiapkan bus toilet, mobil sapu jalan otomatis, dust bin, serta petugas gerobak motor yang setiap 2 jam sekali melakukan penyisiran sampah.

3.150 petugas diterjunkan

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved