Natal dan Tahun Baru 2020

H-2 Natal, Pemudik Masih Padati Terminal Kalideres

Pantauan TribunJakarta.com siang ini, hampir seluruh bagian Terminal Kalideres dipenuhi para pemudik yang sedang menunggu kedatangan bus mereka.

TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Pemudik padati Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Senin (23/12/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KALIDERES - Sampai hari ini Terminal Kalideres masih dipenuhi para pemudik yang ingin berangkat ke sejumkah kota di Pulau Jawa maupun Pulau Sumatera.

Pantauan TribunJakarta.com siang ini, hampir seluruh bagian terminal dipenuhi para pemudik yang sedang menunggu kedatangan bus mereka.

Keberadaan calon penumpang terlihat di lobby depan loket tiket terminal, ruang tunggu penumpang yang dibangun di area taman maupun yang mengemper di sepanjang trotoar tempat bus berhenti.

Dian (30) salah satu pemudik tujuan Tasikmalaya, Jawa Barat yang sedang menunggu kedatangan bus di Terminal Kalideres mengatakan dirinya baru mudik hari ini lantaran baru mendapat jatah libur dari kantornya.

Untuk tarif bus yang akan ia tumpangi, Dian menyebut tarifnya masih normal yakni Rp 85.000.

"Tiket Rp 85.000 masih normal kayak hari biasa. Tapi kayanya agak telat aja nih soalnya di jadwal jam 2 berangkat, tapi sampe setengah 3 busnya belum datang juga," kata Dian, Senin (23/12/2019).

Sementara itu, Yandi (28) yang akan mudik ke Palembang, Sumatera Selatan juga tengah menunggu kedatangan bus di ruang tunggu Terminal Kalideres.

Pemudik padati Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Senin (23/12/2019).
Pemudik padati Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Senin (23/12/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA)

"Rencananya bus jam 4 sore berangkat, tapi saya udah disini dari jam 2 karena lebih baik nunggu daripada ketinggalan soalnya rumah saya jauh di Jakarta Selatan," katanya.

Berdasarkan data dari Terminal Kalideres, puncak pemudik yang berangkat dari terminal ini terjadi pada Minggu (22/12/2019) kemarin, dimana ada 3.488 pemudik yang berangkat menggunakan 256 bus.

Adapun Posko terpadu layanan Natal dan Tahun Baru 2020 telah diadakan mulai 19 Desember 2019 hingga 6 Januari 2020.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved